Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Business
Sumber gambar: trikinet

Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Business

Kabar baik buat kamu pelaku bisnis yang memanfaatkan whatsapp sebagai media promosi produk dan berinteraksi bersama konsumen karena sudah beberapa lama ini whatsapp sudah merilis aplikasi serupa yang khusus dirancang untuk para pelaku bisnis dan brand.

Whatsapp personal yang sering kamu gunakan dengan whatsapp bisnis adalah aplikasi yang berbeda, jadi jika kamu ingin menggunakan aplikasi maka harus mendownload di google Play Store maupun app store untuk pengguna iPhone.

 

MENDAFTAR AKUN DI WHATSAPP BISNIS

Cara Mudah Menggunakan WhatsApp Business
Sumber gambar: medcom

1. Pertama-tama unduh aplikasi WhatsApp Business di toko aplikasi Google Play Store atau App Store.

2. Setelah itu buka aplikasi dan klik ‘setuju dan lanjutkan’, lalu verifikasi nomor ponsel yang akan Anda gunakan untuk memulai bisnis.

3. Pada tahap berikutnya, Anda bisa menuliskan nama bisnis dan opsi profil foto pengguna. Tertulis peringatan bahwa apabila Anda telah menetapkan nama bisnis, maka nama bisnis ini tidak bisa diubah lagi di lain kesempatan.

4. Anda kini sudah bisa memakai WhatsApp Business untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Beberapa hal yang bisa pengguna lakukan seperti mengubah profil bisnis.

 

Untuk mengubah profil bisnis dan keterangan mengenai bisnis pengguna, pengguna bisa mengakses Settings, Business Settings.

 

Cara Membuat Pesan Broadcast di WhatsApp Business

Pesan broadcast adalah salah satu fitur paling sering dipakai untuk menawarkan produk baru, harga promo, program paket dan lain sebagainya. Jadi, media ini semestinya dimaksimalkan untuk mendorong angka penjualan.

Untuk membuat pesan broadcast, mudah sekali. Tap tombol menu utama, New Broadcast. Tandai kontak yang ingin dimasukkan ke daftar penerima pesan broadcast, kemudian tap ikon centang berwarna hijau.

Selesai, kumpulan kontak penerima broadcast sudah dibuat, Anda tinggal mengirimkan isi penawaran ke mereka. Seluruh kontak yang dalam posisi online, akan menerima pesan yang sama.