Cara Memasukkan Suara ke Video di Android dengan Aplikasi
Sumber gambar: mempermudah.id

Cara Memasukkan Suara ke Video di Android dengan Aplikasi

Apakah Anda seorang pembuat konten? Jika iya, pasti ingin membuat videonya sebagus mungkin. Salah satunya dengan menambah musik atau efek suara ke video. Ini memang sudah terbukti ampuh untuk menjadikan video semakin menarik. Sekarang pengeditan video mudah dilakukan di perangkat seluler seperti halnya di komputer. Maka dari itu, cara memasukkan suara ke video di android bukanlah sesuatu yang sulit.

Sebagai generasi millenial, kita tentu sudah tidak asing lagi dengan konten video. Hampir semua platform menjadi tempat berbagi video, mulai dari TikTok, Instagram, Facebook dan YouTube. Efek suara atau musik diperlukan agar video tidak monoton dan membuatnya semakin unik.

Nah, dibawah ini adalah beberapa cara memasukkan suara ke video di android. Tutorialnya mudah kok, pemula pasti juga bisa.

Cara Memasukkan Suara ke Video di Android dengan Mudah

Aplikasi InShot

Aplikasi InShot
Sumber gambar: nextren

InShot adalah editor video & pembuat video gratis yang dapat digunakan untuk menambahkan musik ke video. Memiliki peringkat 4,8 di play store, aplikasi ini adalah editor video lengkap yang dengannya anda dapat menggabungkan beberapa klip video menjadi satu video. Anda juga dapat menambahkan suara anda sendiri dari penyimpanan sebagai suara latar belakang.

Aplikasi VideoShow

Aplikasi VideoShow
Sumber gambar: google vandroid

VideoShow juga merupakan salah satu aplikasi gratis terbaik untuk menambahkan musik ke video. Aplikasi ini merupakan editor lengkap yang akan membantu anda untuk menambahkan musik latar ke video dari penyimpanan musik dan lagu dari perangkat Android anda. Selain itu, juga ada fitur video dubbing untuk memasukkan suara anda sendiri dengan mikrofon di ponsel anda.

Aplikasi Quik Go Pro

Aplikasi Quik Go Pro
Sumber gambar: makemac

Jika anda tidak tahu, GoPro menawarkan editor videonya sendiri yang dapat anda gunakan secara gratis di Android dengan mengunduh aplikasi Quik dari toko aplikasi terkait yang tersedia untuk platform anda. Dengan aplikasi ini, anda dapat memilih suara latar dari lebih dari 100 lagu gratis dan jika itu membuat anda tidak puas, anda dapat menggunakan lagu dari perpustakaan anda sendiri.

Cara Memasukkan Suara ke Video dengan PowerDirector Cyberlink

PowerDirector Cyberlink
Sumber gambar: techradar

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi terbaik yang digunakan untuk menambahkan musik ke video. Cyberlink sudah ada sejak lama sebagai pengedit video, bahkan sebelum pengeditan video di Android ada. Aplikasi PowerDirector sekarang tersedia di Android. Jadi, anda bisa menambahkan suara dan musik latar ke video dari dengan aplikasi ini. Ada ratusan musik dan suara gratis yang tersedia di aplikasi ini.

Aplikasi Add Music to Video +

Aplikasi Add Music to Video +
Sumber gambar: brangkaspedia

Aplikasi ini memungkinkan anda dengan mudah menambahkan musik latar yang dapat disesuaikan atau lagu remix ke video. Musik latar dapat ditambahkan dari iPhone anda serta daftar putar asli aplikasi dan setelah dipilih anda akan mendapatkan tag opsi, dimana anda ingin musik tersebut dimulai dalam video. Setelah trek ditambahkan, anda dapat mengatur volume audio, menambahkan efek fade, atau suara anda sendiri ke video.

Aplikasi Magisto

Aplikasi Magisto
Sumber gambar: merdeka.com

Magisto saati ini sudah mencapai lebih dari 1 juta peringkat di Google Play. Serta berbagai penghargaan karena menjadi aplikasi Pengeditan Video # 1 pada tahun 2017 di Google Play Editor’s Choice. Aplikasi pengedit video ini juga memiliki fitur slideshow musik yang dapat digunakan untuk membuat slideshow foto dengan tambahan musik.

Itulah 6 aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk menambahkan musik ke video di Android. Semoga artikel tentang cara memasukkan suara ke video di Android ini bermanfaat