WhatsApp Gangguan? Cepat Lakukan Hal Ini Segera

WhatsApp Gangguan? Cepat Lakukan Hal Ini Segera

Meskipun menjadi salah satu aplikasi yang sering di download di google Play Store, dan memiliki pengguna sampai 2 miliyar di seluruh dunia, nampaknya whatsapp masih mempunyai kekurangan yang dikeluhkan para pengguna, karena baru baru ini whatsapp diterpa gangguan berupa tidak bisa mengirim foto hingga video. Gangguan tersebut terjadi pada pengguna di beberapa negara.

Bahkan dengan adanya masalah tersebut, banyak sekali pengguna whatsapp yang beralih menggunakan aplikasi telegram yang dianggap lebih ringan dan tak memiliki masalah, tak ayal. Beberapa waktu yang lalu pengguna telegram meningkat drastis meskipun belum melampaui pengguna whatsapp.

dengan adanya masalah tersebut, whatsapp terus melakukan perbaikan dan meminta para penggunanya bersabar dan tidak meninggalkan whatsapp sebagai salah satu pesan instan yang paling digemari. Karena biasanya whatsapp tak membutuhkan waktu lama untuk menyelesaikan masalah gangguan. Saat WhatsApp tidak berfungsi tetapi aplikasi lain seperti YouTube atau Google Chrome ada, maka ada masalah di dalam aplikasi itu sendiri.

Langkah pertama yang harus Anda ambil, jika ini masalahnya, adalah menghentikan aplikasi sepenuhnya. Untuk melakukan ini, pengguna perlu pergi ke menu pengaturan Aplikasi di Android atau iPhone Anda, pilih WhatsApp, lalu tekan Force Stop.

Memaksa WhatsApp berhenti akan memungkinkan Anda untuk membersihkan cache WhatsApp, yang mungkin mengandung bug yang menghentikan WhatsApp agar tidak terhubung ke internet.

Untuk menghapus cache WhatsApp, gulir ke bawah ke opsi Storage & cache di halaman info aplikasi WhatsApp. Setelah Anda klik itu, Anda akan melihat opsi untuk bersihkan cache. Setelah selesai, matikan ponsel lalu hidupkan kembali, kemudian jalankan WhatsApp untuk mengetahui apakah Anda telah menyelesaikan masalah.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan pembaruan WhatsApp.

VIRAL :  Download Internet Archive APK Terbaru | Unduh Film Mudah Banget