Cara Mudah Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas
Sumber gambar: tribun

Cara Mudah Kirim Foto di WhatsApp Tanpa Mengurangi Kualitas

Whatsapp saat ini sedang dalam puncak kesuksesan, berkat meningkatnya pengguna dari tahun ke tahun, bahkan kabarnya aplikasi yang bermarkas di California, Amerika Serikat ini sudah mempunyai dua miliyar pengguna diseluruh dunia.

salah satu penyumbang pengguna terbanyak adalah Indonesia, yang menjadi salah satu pengakses internet paling banyak di dunia. namun ternyata banyak loh yang belum mengetahui beberapa fitur dalam aplikasi ini. salah satu fiturnya yaitu mengirim gambar atau foto.

Namun terkadang saat kita mengirim gambar, gambar yang diterima oleh teman kita akan terlihat lebih rendah atau bisa dikatakan jika kita mengirim langsung gambar melalui chat maka akan mengurangi kualitas foto tersebut. Nah, agar resolusi foto tidak berkurang, kamu bisa mengirimnya melalui penelusuran dokumen. Kemudian pilih foto yang akan dikirim. Dengan cara tersebut kualitas foto yang dikirim akan tetap bagus.

Karena mungkin ukuran gambarnya besar. Anda juga tidak perlu takut untuk kehabisan data. Dengan WhatsApp, Anda dapat melindungi berapa banyak data yang Anda gunakan melalui ponsel Anda. Dengan fitur Limiting Data Usage, Anda bisa mengatur kapan mengunduh file dengan kuota data atau konektivitas WiFi.

Ini dapat sangat berguna jika Anda memiliki kontak yang mengirimkan Anda banyak foto dan video. Anda akan dapat menemukan fitur ini di bawah Pengaturan lalu bergulir ke Penggunaan Data dan Penyimpanan.