Fitur Rahasia WhatsApp yang Perlu Kamu Ketahui
Sumber gambar: kompas

3 Fitur Rahasia WhatsApp yang Perlu Kamu Ketahui

Whatsapp saat ini adalah aplikasi chatting paling banyak diunduh di google Play Store, bahkan diberitakan jika pengguna whatsapp saat ini mencapai 2 milliar pengguna di seluruh dunia, dengan Indonesia menjadi salah satu yang menyumbang pengguna terbanyak.

Meski begitu, ternyata masih banyak loh pengguna yang tidak mengetahui fitur fitur yang ada di dalam whatsapp. fitur rahasia tersebut mempunyai fungsi yang penting bagi kamu yang sering menggunakan whatsapp dengan kepentingan tertentu. untuk membahas fitur rahasia whatsapp tersebut yuk kita simak beberapa info dibawah ini.

 

3 Trik Rahasia WhatsApp yang Perlu Kamu Ketahui

 

Nonaktifkan Centang Biru

Nonaktifkan Centang Biru
Sumber gambar: portal info

Pesan yang sudah Anda baca di WhatsApp akan menampilkan centang biru. Ternyata centang biru tersebut bisa dinonaktifkan, hal tersebut bisa dimanfaatkan ketika Anda tidak ingin menjawab pesan seseorang setelah melihatnya. Perlu dicatat bahwa jika Anda melakukannya, Anda juga tak akan menerima tanda terima untuk pesan Anda.

Untuk melakukannya, pengguna WhatsApp Android cukup pergi ke Setting >Account >Privacy >Untick Read Receipts.

 

Mematikan Last Seen

Mematikan Last Seen
Sumber gambar: eztekno

WhatsApp biasanya menampilkan kapan Anda terakhir online atau yang disebut last seen. Fitur ini juga bisa dinonaktifkan. Caranya, Anda hanya perlu pergi ke Setting >Account >Last Seen dan kemudian Anda akan diberikan pilihan siapa saja yang akan melihat last seen Anda. Di sini, Anda hanya perlu memilih “Nobody”.

 

Batasi Viewer Status

Anda juga dapat membatasi siapa saja orang yang bisa melihat Status WhatsApp Anda. Caranya buka aplikasi, lalu pergi ke pengaturan WhatsApp. Selanjutnya, tap Account, pilih Privacy. Setelah itu Anda akan dibawa ke beberapa pilihan, salah satunya ‘Status’. Kemudian, tap Status.

Setelah men-tap Status, Anda akan menemukan tiga pilihan di sana yakni My Contact, My Contact excpet, dan Only Share with.

 

Kirim Broadcast Message

Kirim Broadcast Message
Sumber gambar: gadgetren

Untuk melakukan pesan secara private, Anda bisa mengirim broadcast message ke daftar kontak yang muncul seolah-olah Anda telah memintanya secara terpisah. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu masuk ke menu (tiga dot), Setting kemudian pilih Chat> Menu> New Broadcast.