4 Cara Mudah Memperkuat Sinyal Internet Smartphone

Pada musim pandemi korona saat ini, masyarakat harus melakukan segala aktivitasnya dirumah sesuai anjuran yang diberikan pemerintah. hal tersebut membuat mayoritas masyarakat harus selalu terhubung ke jaringan internet agar pekerjaan selesai dengan cepat.

Namun, apa jadinya jika koneksi internet pada smartphone anda lemot atau lambat? Tentunya itu membuat Anda jengkel sekaligus kesal karena koneksi internet merupakan salah satu hal paling penting untuk berselancar di internet.

 

Untuk mengatasi hal tersebut, teknohits ingin memberikan solusi nih, 4 Cara Mudah Memperkuat Sinyal Internet Smartphone

 

1. Aktifkan Modus Airplane

Untuk bisa memperkuat sinyal ponsel, maka pengguna bisa mencoba mengaktifkan modus airplane. Mengaktifkan fitur ini selama beberapa detik diyakini bisa menyegarkan kembali sinyal ponsel. Saat sinyal ponsel memburuk, aktifkan modus airplane misalnya 3 detik. Kemudian, matikan lagi modus airplane lalu coba ponsel Anda untuk telefon atau berkomunikasi.

 

2. Perbarui Perangkat Lunak

Beberapa dari Anda mungkin pernah menerima pesan pembaruan ponsel. Lebih baik jangan abaikan pesan tersebut. Pembaruan nantinya akan memperbaiki beberapa masalah atau bug pada ponsel yang mungkin juga mempengaruhi sinyal ponsel Anda. Tentunya, tetap ikuti instruksi yang berlaku pada ponsel.

 

3. Ubah Pengaturan Suara dan Data Anda

Terkadang jaringan 4G LTE kelebihan beban dan jaringan 3G secara teknis lebih lambat. Jika Anda menggunakan jaringan 4G LTE, coba nonaktifkan pada iPhone atau ponsel Android Anda (jika didukung), yang secara otomatis akan mengalihkan Anda ke jaringan 3G.

 

4. Matikan Layanan yang Tidak Anda Gunakan

Layanan seperti WiFi, Bluetooth, dan NFC mampu mengganggu koneksi sinyal Anda. Cobalah untuk menonaktifkan beberapa layanan tersebut pada ponsel Anda dan lihat apakah sinyal tersebut dapat membaik.

Tinggalkan komentar