Internet Lemot? Begini Tips Rahasia Mempercepat Koneksi Wifi Anda

Internet Lemot? Begini Tips Rahasia Mempercepat Koneksi Wifi Anda

Mempunyai koneksi internet yang lancar merupakan keinginan para pengguna smartphone agar segala aktivitas yang berhubungan dengan internet akan lebih mudah diselesaikan. namun tak sedikit pula pengguna yang mengeluhkan jaringan internet lemot pada saat saat tertentu.

Tentu saja masalah tersebut adalah suatu hal yang menjengkelkan, karena dapat mengganggu Anda jika sedang melakukan pekerjaan yang membutuhkan koneksi internet cepat, internet lemot bisa disebabkan oleh kekuatan provider atau jaringan yang digunakan atau banyaknya aplikasi yang berjalan di dalam sistem.

Untuk lebih membahas mengenai Tips Rahasia Mempercepat Koneksi Wifi alangkah baiknya anda mengetahui sejarah berdirinya internet yang bisa dicermati pada paragraf dibawah ini.

 

Sejarah Internet

Secara umum, internet adalah kumpulan komputer yang terhubung satu sama lain dalam sebuah jaringan global. Setiap perangkat yang terhubung dapat saling berkomunikasi tanpa batasan wilayah atau geografis.

Internet tercipta pada tahun 1969, walaupun baru berkembang pesat pada tahun 1993-1994 terlebih ketika berhasil diciptakan/ditemukannya web, web browser dan layanan-layanan lain yang memungkinkan pengguna dapat saling bertukar data, baik dalam bentuk teks ataupun dokumen.

 

Begini Tips Rahasia Mempercepat Koneksi Wifi Anda

Jika dirumah Anda banyak yang menggunakan WiFi. Matikan terlebih dahulu WiFi Anda dan pakailah layanan internet dari provider. Terutama jika Anda hanya menggulir memeriksa Facebook dan menonton video TikTok.

Lebih lanjut, ketika Anda melihat banyak buffering saat menonton Netflix, Amazon atau Hulu, Anda harus memeriksa router Anda. Apakah dikelilingi oleh elektronik dan kabel lain? Itu dapat menyebabkan gangguan dan kecepatan lambat. Tempatkan router Anda sedekat mungkin dengan pusat rumah Anda dan jauh dari barang elektronik lainnya.

Jika Anda belum pernah terhubung ke router melalui aplikasi atau online, lakukan sekarang. Ada fitur yang memungkinkan Anda memprioritaskan perangkat tertentu, seperti smart TV dan Rokus Jika Anda berhenti menonton Netflix atau layanan streaming lainnya, pastikan benar-benar mati. Kadang-kadang Anda mungkin mematikan TV tetapi membiarkan layanan streaming tetap berjalan.

Ini tidak hanya akan memperlambat kecepatan internet untuk orang lain, tetapi juga akan memakan tutup data Anda dengan penyedia internet Anda. Ini dapat menyebabkan tagihan Anda melonjak 40% dalam sebulan. Jadi matikan atau hentikan Netflix sebelum Anda mematikan TV.

Kiat-kiat ini tidak hanya akan mempercepat WiFi Anda tetapi juga dapat menghemat uang Anda karena tagihan berikutnya yang Anda dapatkan dari penyedia internet di rumah Anda.