Cara Mudah Aktifkan Fitur Dark Mode Di Youtube

halo sobat teknohits semua, kali ini mimin akan memberikan info penting bagi kalian para pengguna setia aplikasi berbagi video terbesar di dunia, Youtube. karena baru baru ini youtube telah merilis fitur baru yang bertajuk Dark Mode atau mode gelap dan sudah bisa digunakan oleh para penggunya.

Sebelumnya fitur dark mode ini juga sudah dirilis pada aplikasi pesan instan Whatsapp yang terlebih dahulu memakai dark mode, namun sekarang youtube juga tak mau kalah dengan memberikan fitur serupa yang bisa bermanfaat bagi pengguna yang menggunakan youtube pada malam hari.

 

Cara Mudah Aktifkan Fitur Dark Mode Di Youtube

Untuk mengaktifkan mode ini di website, pengguna bisa mengklik profile icon di bagian sudut kanan atas halaman. Lalu, temukan opsi “Dark Theme” pada menu.Apabila Anda tidak dalam posisi sign in, klik tombol menu dengan icon tiga titik vertikal. Maka, Anda akan menemukan opsi “Dark Theme”.

Untuk menon-aktifkannya, Anda bisa menuju cara yang sama dan mematikan mode ini dengan mengubah posisi on menjadi off atau menggeser tuas untuk menghentikannya.

Untuk platform mobile, Anda bisa mengaktifkan mode gelap dengan masuk menuju Settings. Untuk iPhone, setelah masuk ke Settings, Anda bisa langsung menemukan opsi Dark Theme. Sedangkan Android, setelah Settings, Anda perlu masuk ke General, kemudian temukan opsi Dark theme.