Inilah Perbedaan Meteor dan Meteorit?
Sumber gambar: kompas

Inilah Perbedaan Meteor dan Meteorit?

Halo, sahabat teknohits semua! Pernahkan kamu memperhatikan sekelibat cahaya yang memanjang ditengah gelapnya malam? jika pernah, maka yang kamu lihat merupakan sebuah meteor, apa itu meteor? Meteor adalah istilah yang sering digunakan banyak orang untuk menyebut benda yang jatuh dari langit.

meteor juga dapat diartikan sebagai penapakan beberapa benda langit yang jatuh ke bumi atau serpihan bebatuan luar angkasa yang biasa disebut meterorid ke atmosfer bumi, fenomena tersebut juga lazim disebut sebagai bintang jatuh.

kita kita mundur kebelakang maka akan mendapatkan data jika setiap tahun bumi akan mengalami sebuah fenomena hujan meteor, beberapa diantaranya adalah meteor geminid, quadrantid, draconid, dan perseid. nah, banyak ternyata yang beranggapan bahwa meteor dan meteorit adalah sebuah istilah yang serupa, namun ternyata mereka berbeda loh.

 

Perbedaan Meteor dan Meteorit?

 

Meteor adalah meteoroid atau partikel yang menghancurkan asteroid atau komet yang mengorbit Matahari, yang terbakar saat memasuki atmosfer bumi menciptakan efek “bintang jatuh”. Meteoroid yang mencapai permukaan bumi tanpa disintegrasi disebut meteorit. Meteor sebagian besar adalah potongan debu dan es komet yang tidak lebih besar dari sebutir beras. Meteorit pada dasarnya adalah batuan yang memecah asteroid di sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter.

VIRAL :  Deretan Anime Isekai Terbaik & Terbaru 2021