Download APK WPS Office Versi Terbaru 2021

WPS Office merupakan aplikasi alternatif lain untuk mengelola dokumen di smartphone android. Dokumen yang dimaksud seperti mengolah file PDF, Word, hingga file Excel. Layaknya Microsoft Office besutan Microsoft, WPS Office juga punya fitur yang mirip dengan aplikasi tersebut. Bedanya di sini Anda bisa menggunakan WPS Office secara gratis sepenuhnya. Bagaimana, tertarik untuk download APK WPS Office?

WPS Office bisa dibilang aplikasi yang praktis, karena hanya dengan satu aplikasi ini Anda sudah memungkinkan untuk mengolah berbagai jenis dokumen. Tidak seperti Microsoft Office yang memerlukan beberpa jenis aplikasi untuk menjalankan jenis dokumen tertentu. Selain itu, ada beberapa alasan lain Anda harus download APK WPS Office di perangkat android.

Tanpa panjang lebar, mari disimak uraian berikut ini.

Tentang Aplikasi WPS Office Android

Download APK WPS Office Versi Terbaru 2021
Sumber gambar: nesabamedia

https://play.google.com/store/apps/details?id=cn.wps.moffice_eng

WPS Office merupakan aplikasi pengolah dokumen terbaik yang hadir untuk platform android. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh developer bernama WPS SOFTWARE PTE. LTD. Di dalamnya sudah dibekali dengan beragam fitur sehingga memudahkan Anda untuk mengolah berbagai jenis dokumen. Mulai dari dokumen dengan format PDF, Word, Excel, PowerPoint dan lain sebagainya.

Teramasuk salah satu aplikasi terpopuler, WPS Office sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Ukurannya hanya sebesar 122 MB sehingga cukup ringan untuk dijalankan di smartphone dengan spesifikasi standar sekali pun. Aplikasi WPS Office ini sendiri sudah bisa dijalankan di smartphone dengan OS minimal Android v5.0 Lollipop ke atas.

Selain untuk mengolah dokumen, di dalam aplikasi WPS Office ini juga sudah tersedia berbagai koleksi novel dan cerita gratis. Anda bisa memilih sendiri novel terbaik yang sesuai dengan selera Anda. Menariknya, setiap waktunya pihak developer selalu memberikan update novel terbaru untuk dijadikan bacaan para penggunanya.

Fitur-fitur yang Disediakan di Aplikasi WPS Office

Download APK WPS Office Versi Terbaru 2021
Sumber gambar: jagad.id

Ada banyak keunggulan dari WPS Office dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya. Adapun fitur-fitur menarik yang disematkan di dalam WPS Office selengkapnya, sebagai berikut:

1. Fitur Akses Berbagai File Office

Aplikasi WPS Office memang dirancang untuk mengakses dan mengelola berbagai jenis file dokumen yang ada. Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan jenis file memo, dokumen, presentasi, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sudah kompatibel dengan file Microsoft Office, Sheets, Google Docs, PDF, Slider, hingga Adobe PDF.

2. Fitur Konversi File

Anda yang ingin mengonversi file PDF ke Word atau sebaliknya, sekarang sudah bisa dengan mudah menggunakan WPS Office. File PDF yang sudah dikonversi ke format Word nantinya bisa dengan mudah untuk Anda edit.

Bukan hanya konversi Word ke PDF saja, melainkan semua jenis dokumen memungkinkan untuk dikonversi ke format PDF atau sebaliknya. Baik itu file Excel, PowerPoint, Text dan lain sebagainya.

3. Terintegrasi dengan Cloud Drive

WPS Office juga memungkinkan untuk diintegrasikan dengan Cloud Drive. File yang sudah diedit bisa Anda simpan langsung ke Cloud Drive tersebut. Di lain waktu Anda bisa mengambilnya lagi dan melanjutkan pengeditan.

Adapun beberapa platform Cloud Drive yang bisa diintegrasikan dengan WPS Office seperti, Dropbox, OneDrive, Google Drive, Box, dan juga Evernote.

4. Dukungan Bahasa dan Format Beragam

WPS Office sudah mendukung banyak bahasa di dalamnya, termasuk juga Bahasa Indonesia. Jumlah total bahasa yang didukung oleh WPS Office sekitar 51 Bahasa yang ada di dunia.

Selain itu, berbagai format file juga sudah didukung di WPS Office. Mulai dari format doc, docx, wpt, dotm, docm, dot, dotx/xls, xlsx, xlt, xltx, csv, xml, et, ett/PDF/ppt, pot, dps, dpt, pptx, potx, ppsx/txt/log, lrc, c, cpp, h, asm, s, java, asp, bat, bas, prg, hingga cmd.

5. Fitur Novel dan Cerita Gratis

Seperti yang dijelaskan di atas, di WPS Office Anda juga bisa menemukan berbagai jenis novel dan cerita menarik yang bisa Anda jadikan bacaan sehari-hari.

Itulah tadi informasi singkat mengenai download APK WPS Office terbaru dan fitur-fiturnya. Semoga informasi di atas bermanfaat.