Alasan eropa dan asia dianggap sebagai benua yang berbeda adalah

Berikut Ini adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Alasan eropa dan asia dianggap sebagai benua yang berbeda adalah

Jawaban:

Alasan eropa dan asia dianggap sebagai benua yang berbeda adalah karena perbedaan budaya yang sangat mencolok dari kedua benua entah dari sifat sosialnya, karakteristiknya, iklimnya, bahkan sektor perekonomiannya.

Penjelasan:

Pembahasan

Benua adalah daratan yang luas. Bumi ini terdiri atas 5 benua besar, yaitu Asia, Eropa, Afrika, Australia, dan Amerika. Benua Asia dan Benua Eropa sebenarnya masih satu daratan sehingga disebu Eurasia dan hanya dibatasi oleh pegunungan ural dan laut kaspia. Namun kedua benua dianggap benua yang berbeda. Mengapa bisa? Bisa dilihat bahwa benua eropa memiliki budaya dengan gaya hidup individualis, berbeda dengan Asia yang suka akan kebersaman seperti ngumpul bareng.

Karakteristik dari kedua benua ini juga berbeda. Ambil dari ikliknya, Asia dominan beriklim tropis, sedangkan Eropa seluruhnya beriklim subtropis. Dari sektor ekonomi kedua benua ini juga berbeda, Asia lebih fokus ke sektor perikanan, perkebunan, pertanian atau yang bersifat dari alam. Sedangkan eropa lebih kepada sektor industri.

Itulah mengapa kedua benua ini dianggap berbeda walaupun masih satu daratan. Kalian juga bisa banget tuh membedakan yang mana budaya eropa dan asia, karena budaya kita dan mereka sangatlah berbeda.

Demikianlah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Alasan eropa dan asia dianggap sebagai benua yang berbeda adalah Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar