Keunggulan Download APK WhatsApp Dibandingkan Aplikasi Chat Lain

Sebagian besar dari pengguna smartphone pasti sudah sangat mengenal aplikasi satu ini. WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting online yang paling populer di dunia. WhatsApp berkembang dengan sangat pesat sejak diakuisisi oleh Perusahaan Facebook Inc pada tahun 2014 lalu. Ada banyak sekali tambahan fitur baru di dalamnya yang menjadi daya tarik bagi pengguna. Bagaimana, rugi deh jika belum download APK WhatsApp.

Ada banyak kelebihan yang dibawa WhatsApp, sehingga membuat Anda perlu mempertimbangkannya. Mulai dari karena kemudahaannya untuk chattingan, video call, unggah story dan masih banyak lagi yang lainnya. Di bawah ini akan dijelaskan secara lebih terperinci untuk keunggulan dari aplikasi WhatsApp tersebut.

Sebaiknya memahami, sebelum akhirnya download APK WhatsApp dan menggunakannya dalam keperluan sehari-hari.

Keunggulan Download APK WhatsApp Dibandingkan Aplikasi Lain

Keunggulan Download APK WhatsApp Dibandingkan Aplikasi Chat Lain
Sumber gambar: kompas

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp&hl=in&gl=US

1. Mudah Digunakan oleh Pemula Sekali pun

Keunggulan pertama dari aplikasi WhatsApp adalah kemudahan dalam mengoperasikannya. WhatsApp dibekali dengan antamuka yang sederhana sehingga akan sangat mudah bagi pengguna awam untuk memahami fitur-fiturnya.

Pengguna hanya perlu menyimpan kontak di buku kontak smartphone, dan secara otomatis itu akan terbaca di WhatsApp. Dengan demikian Anda sudah bisa chattingan dengan pengguna lain hanya melalui nomor yang tersimpan di kontak tersebut.

2. Kontak Otomatis Sinkron dengan WhatsApp

Seperti yang dijelaskan tadi, nomor HP yang disimpan di Kontak akan langsung tersonkronisasi dengan aplikasi WhatsApp. Jadi, Anda tidak perlu melakukan penambahan nomor kontak di WA secara manual dan terpisah.

Hal ini tentunya sangat berbeda dengan aplikasi lainnya yang terkadang mengharuskan pengguna melakukan penambahan kontak secara manual.

3. Mudah Dikustomisasi

Aplikasi WhatsApp juga termasuk aplikasi chat yang punya kemudahan dalam hal kustomisasi. Pengguna bebas mengatur apa pun di aplikasi WhatsAppnya sehingga sesuai dengan seleranya.

Untuk hal kustomisasi WhatsApp ini sendiri meliputi, membuat username, mengatur foto profil, mengubah background chat, blokir kontak, menambahkan stiker sendiri dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Fitur WhatsApp Story

Layaknya di Facebook dan Instagram, di WhatsApp Anda juga memungkinkan untuk mengunggah stories. Baik itu foto, video ataupun teks, semua bisa Anda upload ke WhatsApp Story tersebut dengan mudah.

Apapun yang diunggah di WhatsApp Status tersebut akan secara otomatis terhapus jika sudah melewati waktu 24 jam. Ini juga berlaku untuk stories teman di aplikasi WhatsApp Anda.

5. Bisa Menambahkan Stiker Sendiri

Kita tahu WhatsApp tidak memiliki banyak stiker untuk meramaikan aktivitas chatting. Akan tetapi, sekarang di WhatsApp sudah ada fitur yang memungkinkan Anda untuk menambahkan stiker buatan sendiri.

Anda bisa membuat dulu stiker dengan wajah sendiri atau wajah orang lain dengan diberi tambahan kata-kata unik. Nantinya stiker yang sudah dibuat tersebut bisa Anda tambahkan ke dalam aplikasi WhatsApp menggunakan bantuan apliaksi pihak ketiga. Atau bisa juga mengunduh stiker tambahan yang sudah disediakan oleh tim WhatsApp.

6. Melakukan Panggilan Suara dan Video

Di aplikasi WhatsApp Anda tidak hanya bisa melakukan chattingan saja, melainkan juga bisa melakukan panggilan suara dan panggilan video. Untuk panggilan suara, hasil suaranya sangat jernih. Ini tentunya bisa dijadikan solusi bagi Anda yang ingin telfonan gratis.

Selain itu, video call di WhatsApp juga akan terasa nyaman dan memuaskan. Pasalnya, gambar yang ditampilkan terbilang jernih dan anti ngadat. Menariknya lagi, video call-an di WhatsApp tidak akan menghabiskan banyak kuota.

Itulah tadi beberapa keunggulan download APK WhatsApp yang perlu Anda tahu. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Tinggalkan komentar