Lupa Password Ponsel? Lakukan 4 Trik Rahasia Ini

Pernahkan kamu mengalami smartphone anda lupa password? Tentunya jika kamu pernah mengalami, kamu pasti mencari cara untuk membuka smartphone yang mengalami lupa password, mungkin terdengar sepele, namun jika tentang lupa bakal susah lagi. Mungkin banyak saran agar kamu mereset ponsel kamu. tapi itu bukan cara satu satunya. Karena masih ada lihat trik rahasia untuk membuka ponsel cerdas yang lupa pola. 

umumnya para pengguna smartphone akan menerapkan pasword atau pola tertentu yang memang mereka suka sebagai kata kunci agar mudah diingat. Meski begitu, terkadang ada saja kejadian tidak terduga seperti teman yang iseng mengubah pola atau ada kebetulan kekasih yang tidak suka karena selalui main rahasia-rahasiaan.

 

Untuk mengatasi hal tersebut, cepat Lakukan 4 Trik Rahasia Ini

 

1. Buka Find My Device

Buka Find My Device
Sumber gambar: cnn

Cara paling sederhana adalah Find My Device. Masuk layanan Find My Device di Google melalui komputer. Kemudian pilih daftar perangkat dari akun Google Anda. Kemudian, cobalah untuk mengunci ponsel kamh dengan kode baru. Nantinya, itu menimpa kode asli yang Anda lupa. Lalu, Anda akan memiliki akses ke ponsel kamu lagi.

 

2. Opsi Keamanan Pihak Ketiga

Beberapa produsen ponsel cerdas menggabungkan perangkat lunak keamanan mereka sendiri ke dalam perangkat, seperti Find My Mobile oleh Samsung. Fitur-fitur tersebut dapat sangat berguna untuk mengatasi lupa kata sandi.

 

3. Smartlock

Beberapa sistem Android terbaru memiliki keamanan yang lebih ketat versi lama. Beberapa ponsel memiliki fitur smartlock yang memungkinkan pengguna untuk membuka ponsel secara otomatis dalam kondisi tertentu.

 

4. Atur Ulang Pabrik

Cara untuk mengatasi lupa kata sandi yang terakhir adalah melakukan reset pabrik. Akan tetapi hati-hati karena ini akan menghapus semua data di perangkat Android Anda, jadi lakukan ini hanya jika Anda benar-benar telah mencoba semua opsi di atas.