Manfaat Fitur Dark Mode di WhatsApp
Sumber gambar: dictio comunity

3 Manfaat Fitur Dark Mode di WhatsApp

Pada era digital ini internet menjadi suatu kebutuhan wajib yang harus dimiliki mayoritas orang, dari kalangan anak anak maupun orang dewasa menggunakan media internet sebagai media bantu untuk memudahkan aktivitas sehari-hari.

Salah satu aktivitas yang memudahkan aktivitas sehari-hari adalah WhatsApp, Aplikasi chatting online ini sangat membantu para pengguna yang harus selalu berkomunikasi satu sama lain. WhatsApp juga memiliki banyak fitur menarik di dalamnya dan salah satu fitur tersebut adalah dark mode atau mode gelap.

Dalam fitur dark mode ini ternyata menyimpan berbagai manfaat loh sobat teknohits. untuk membahas hal tersebut yuk kita simak info dibawah ini.

 

3 Manfaat Fitur Dark Mode di WhatsApp

Manfaat Fitur Dark Mode di WhatsApp
Sumber gambar: tribun style

Baik untuk Kesehatan

Paparan cahaya yang terlalu banyak mampu menekan sekresi melatonin, yang merupakan hormon yang dibutuhkan untuk tidur. Untuk itu ketika banyak bermain smartphone membuat susah tidur. Kinerja otak akan mulai terganggu. Selain itu, paparan cahaya biru pada smartphone juga membuat mata mudah lelah dan kering. Oleh karena itu, mode gelap diklaim mampu meredam cahaya yang masuk ke mata kita dengan warna yang lebih gelap.

 

Hemat Baterai

Google telah mengonfirmasi adopsi mode gelap pada layar OLED telah membantu daya tahan baterai. Misalnya, pada kecerahan 50%, antarmuka mode gelap di aplikasi YouTube menghemat sekitar 15% energi layar dibandingkan dengan latar belakang putih. Pada kecerahan layar 100%, antarmuka gelap menghemat 60% energi layar.

 

Tampilan yang Lebih Bagus

Perancang dan pengembang aplikasi, Roman Banks mengakui bahwa warna hitam membuat desain lebih menarik. Pasalnya warna lain akan lebih menonjol. Selain itu warna hitam membuat desain lebih kokoh dan menampilkan kesan kuat.

VIRAL :  Trik Rahasia Mengetahui Kontak Nomor Satu di WhatsApp

DAFTAR ISI