3 Rahasia Yang Terdapat Di WhatsApp Web di PC

Pada masa pandemi covid 19 yang tak kunjung berakhir ini, mayoritas perusahaan menerapkan kebijakan work from home atau Berkerja dari rumah untuk para pegawainya, terkadang banyak pekerjaan yang dilakukan di aplikasi chatting whatsapp karena harus berhubungan secara intens dangan pekerja yang lain.

Namun, kadang orang Bekerja sambil fokus di dua perangkat yang menyebabkan seringkali memecah konsentrasi. Apalagi, saat berniat membuka grup WhatsApp pekerjaan di ponsel yang akhirnya membuat Anda tergoda membuka media sosial.

Pekerjaan pun menjadi terhambat dan karena kebiasaan itu. Agar perhatian tidak terpecah, kamh bisa bekerja sekaligus membuka WhatsApp di perangkat PC (dekstop/laptop). cara ini sangat berguna bagi kamu yang suka berkerja sambil membuka perangkat lain.

Supaya dapat mengunduh WhatsApp pada komputer atau laptop, kamu bisa mendownload melalui Microsoft Store, Apple App Store, atau situs WhatsApp. Perlu diingat, fyi WhatsApp Desktop hanya bisa digunakan pada komputer dengan sistem operasi Windows 8.1. atau yang lebih baru dan juga MacOS 10.10 atau yang lebih baru.

 

3 Rahasia Yang Terdapat Di WhatsApp Web di PC

 

1. Notifikasi

Untuk mengatur notifikasi WhatsApp di komputer, kamu harus mengaturnya. Pertama kamu klik tombol drop-down dan masuk ke opsi Settings > Notifications.

Kamu bisa mematikan dan mengatur suara notifikasi yang masuk, chat preview dan desktop Alert. Selain itu, kamu juga bisa mute WhatsApp di desktop selama beberapa jam atau seharian penuh dengan menu drop-down di bagian bawah.

 

2. Navigasi dengan Tombol Tab

Fungsi ini didesain agar kamu bisa menavigasikan WhatsApp desktop secara cepat dengan keyboard saja. Tab pertama akan mengarahkan kamu ke opsi “Search”, tab kedua mengarahkan kamu ke daftar chat. Sedangkan tab ketiga akan mengarahkan kamu ke emoji, dan tab berikutnya ke kotak pesan.

 

3. ChatMate

ChatMate
Sumber gambar: ChatMate

Aplikasi ChatMate hanya tersedia bagi kamu Whatsapp Desktop Mac. Dalam aplikasi ini terdapat berbagai fitur menarik. kamu dapat mengubah tampilan WhatsApp menjadi gelap, Do Not Disturb, Touch Bar dan mengunci ChatMate.