Cara Mudah Daftar dan Menggunakan Zoom Meeting

Di tengah pandemi korona saat ini kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi video conference yang dapat membantu urusan kerja atau urusan kampus yang harus dilakukan dari rumah karena saat ini mayoritas perusahaan dan universitas melakukan aktivitas nya semua dirumah.

salah satu aplikasi video conference yang paling banyak digunakan adalah zoom meeting yang menjadi salah satu alternatif bagi orang-orang yang tengah bekerja dari rumah. bukan cuma di Indonesia, zoom meeting juga banyak digunakan di negara negara Amerika dan Eropa.

 

CARA DAFTAR ZOOM MEETING Di PONSEL

Zoom
Sumber gambar: acu blog

cara daftar zoom meeting di ponsel. Agar dapat menggunakan Zoom, kamu hanya perlu mendaftarkan diri secara gratis, baik melalui aplikasi di HP

Buka aplikasi Zoom, lalu klik Sign Up

Masukkan alamat email, nama depan, dan nama belakang yang ingin kamu tampilkan bagi pengguna lain. Jangan lupa untuk mencentang persetujuan Terms of Service. Setelah itu, klik Sign Up.

Zoom akan mengirimkan email ke alamat email yang kamu gunakan.

Klik “Activate Account” di email yang masuk dari Zoom.

Lalu kamu akan diminta untuk menentukan password untuk akun Zoom milikmu. Selesai.

Jika sudah punya akun, kamu bisa memilih Sign In, lalu memasukkan email dan password yang kamu gunakan untuk mendaftar Zoom Meeting.

 

CARA MENGGUNAKAN ZOOM MEETING

Zoom meeting
Sumber gambar : antara news

Setelah mengetahui perbedaan Zoom Meeting dengan layanan lainnya, mari ketahui cara menggunakan aplikasi zoom meeting yang satu ini. Kamera, baik yang sudah tertanam di perangkat pintar atau webcam terpisah. Biasanya, komputer, laptop, atau HP modern sudah mempunyai kamera yang cukup mumpuni untuk mengakses Zoom.

Mikrofon atau mic. Sama seperti kamera, biasanya mic juga sudah tertanam di perangkat pintar. Kamu bisa mengetes suaramu melalui pengaturan audio di aplikasi. Jika output dan input suara bermasalah, sebaiknya kamu menggunakan mic atau headset terpisah.

Koneksi internet. Tentu saja, untuk menghubungkanmu dengan rekan kerja melalui video call, kamu memerlukan koneksi internet yang cepat dan stabil. Aplikasi Zoom. Baik di HP, laptop, atau komputer, sebaiknya kamu menginstal aplikasi Zoom ketimbang mengaksesnya melalui browser.