Contoh Surat Undangan Resmi

Pendahuluan

Hello Sobat Teknohits! Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai contoh surat undangan resmi. Surat undangan resmi adalah salah satu bentuk komunikasi tertulis yang digunakan untuk mengundang seseorang atau sekelompok orang untuk hadir dalam acara tertentu. Surat undangan resmi biasanya digunakan dalam acara-acara yang bersifat resmi seperti seminar, rapat penting, atau acara kenegaraan.

Struktur Surat Undangan Resmi

Sebelum masuk ke dalam contoh surat undangan resmi, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu struktur dari surat undangan resmi. Struktur surat undangan resmi terdiri dari beberapa bagian yaitu:1. Kepada siapa surat undangan resmi ditujukan2. Pembukaan surat undangan resmi3. Isi surat undangan resmi4. Penutup surat undangan resmi5. Tanda tangan dan nama pengirim surat undangan resmi

Contoh Surat Undangan Resmi

Berikut adalah contoh surat undangan resmi yang baik dan benar:

Kepada Yth,

Bapak/Ibu/Saudara/i

………………………………………………………

di Tempat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan hormat,

Kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara/i untuk menghadiri seminar nasional yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal : Senin, 7 Desember 2021

Waktu : Pukul 08.00 – 16.00 WIB

Tempat : Gedung Serbaguna Universitas Teknohits, Jl. Teknohits No. 1, Jakarta Selatan

Acara seminar nasional ini akan membahas mengenai “Pengembangan Sumber Daya Manusia dalam Era Digital”. Adapun narasumber dalam seminar ini adalah para ahli di bidangnya, di antaranya:

1. Prof. Dr. Teknohits, M.Si. – Rektor Universitas Teknohits

2. Dr. Teknohits, M.Kom. – Dosen Fakultas Teknik Informatika Universitas Teknohits

3. Dr. Teknohits, M.Hum. – Dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Teknohits

Tentunya, acara seminar ini akan sangat bermanfaat bagi Bapak/Ibu/Saudara/i yang ingin mengembangkan sumber daya manusia di era digital. Oleh karena itu, kami sangat mengharapkan kehadiran Bapak/Ibu/Saudara/i pada acara seminar nasional ini.

Demikian surat undangan ini kami sampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Hormat kami,

Dr. Teknohits, M.Kom.

Ketua Panitia Seminar Nasional

Kesimpulan

Dalam membuat surat undangan resmi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti struktur surat undangan resmi yang baik dan benar serta bahasa yang digunakan harus formal dan sopan. Dalam contoh surat undangan resmi di atas, kita dapat melihat bagaimana struktur surat undangan resmi yang baik dan benar serta bahasa yang digunakan sangat formal dan sopan. Jadi, jangan lupa untuk selalu memperhatikan hal-hal tersebut saat membuat surat undangan resmi ya, Sobat Teknohits!

Sampai Jumpa di Artikel Menarik Lainnya

Contoh Surat Undangan Resmi