Download Apk Messenger dan Nikmati Fitur Barunya
Sumber gambar: techni

Download Apk Messenger dan Nikmati Fitur Barunya

OFacebook masih terus eksis di era sosial media seperti sekarang, meski banyak platform baru bermunculan. Hal itu tidak lepas dari perubahan Facebook yang terus dilakukan sepanjang waktu. Salah satunya pada fitur berbagi pesan atau yang lebih dikenal sebagai messenger. Sebagai pengguna Facebook, rugi deh rasanya apabila belum download APK Messenger.

Dalam beberapa waktu terakhir ini memang pihak pengembang telah melakukan serangkaian uji coba terhadap fitur baru aplikasi pengiriman pesan. Dan sat ini fitur-fitur baru tersebut telah mulai resmi diluncurkan.

Daripada penasaran, langsung disimak pembahasan mengenai fitur-fitur baru yang dimiliki oleh messenger berikut. Anda bisa menikmatinya dengan download APK Messenger terlebih dahulu di Google Play Store.

Mengapa Harus Download APK Messenger? 

  1. Fitur Vanish Mode

Fitur Vanish Mode
Sumber gambar: kompas

Fitur  terbaru pertama yang akan dibahas yaitu vanish mode. Menggunakan fitur jenis ini memungkinkan pesan yang Anda kirim akan menghilang secara otomatis setelah dibaca oleh si penerima.  Namun mungkin untuk saat ini fitur tersebut hanya tersedia di messenger di luar negri. Sedangkan untuk negara lain mungkin akan tersedia dalam waktu dekat ini.

Dengan adanya fitur ini otomatis akan membuat pesan anda tidak terbaca oleh orang lain selain oleh penerima. Sehingga privasi seseorang di sini akan tetap terjaga dengan adanya fitur tersebut.

  1. Fitur Watch Together

Fitur Watch Together
Sumber gambar: kontan

Sedangkan untuk fitur selanjutnya yang dimiliki oleh messenger yaitu watch together. Fitur Watch Together baru terdapat di messenger pada bulan September kemarin. Fitur itu kini juga mulai terdapat di aplikasi Instagram.

Keunggulan dari fitur ini yaitu, anda mampu melakukan video call dengan seseorang sambil menonton video dari Facebook watch. Dengan adanya fitur ini anda juga dapat menonton video tersebut bersama dengan teman anda.

  1. Fitur Theme TinyTAN

Fitur Theme TinyTAN
Sumber gambar: tribun

Fitur terbaru selanjutnya yang dimiliki oleh messenger serta juga Instagram yaitu tema TinyTAN. Dengan menggunakan fitur terbaru ini anda memungkinkan untuk melakukan personalisasi suatu obrolan.

VIRAL :  Cara Mudah Download Film di Telegram Lewat Laptop

Sehingga dengan begitu nantinya ruang obrolan tidak jadi membosankan. Tema TinyTAN sendiri adalah karakter yang meniru salah satu dari member boy grup k-pop, BTS. Sesaat setelah anda mengaktifkan fitur ini, maka anda dapat berbagi lagu favorit dan juga album dengan memakai emoji.

Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan reaksi dengan tema TinyTAN yang menarik dan juga lucu. Ketika Anda berniat untuk mengganti tema TinyTAN, maka yang perlu Anda lakukan terlebih dahulu yaitu masuk ke dalam ruang obrolan di messenger.

Setelah anda masuk ke dalam ruang obrolan tersebut, maka selanjutnya Anda pilih pengaturan. Kemudian Anda pilih ‘Theme > TinyTAN.’

  1. Penggabungan pesan

Fitur terbaru yang dimiliki oleh messenger selanjutnya yaitu fitur untuk penggabungan pesan. Facebook mulai membuat fitur ini sehingga memungkinkan anda untuk membalas pesan yang dikirim melalui messenger dengan menggunakan aplikasi Instagram.

Sebaliknya Anda juga bisa melakukan hal itu dengan messenger pada pesan Instagram. Pengguna Instagram juga dimungkinkan untuk bisa menikmati fitur-fitur yang serupa seperti di aplikasi messenger.

Itulah beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai beberapa fitur baru yang terdapat di messenger. Bagi Anda yang saat ini masih belum memiliki aplikasi tersebut, maka disarankan untuk Anda download aplikasi messenger.

Dengan adanya fitur-fitur baru tersebut, otomatis akan memudahkan dalam penggunaan messenger. Demikian yang dapat kami jelaskan, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat kepada Anda semua.

Kata Kunci : Download aplikasi messenger -