Rahasia Dibalik Pembuatan Tembok China, Ternyata Ini Fungsinya
Sumber gambar: jadiberita

Rahasia Dibalik Pembuatan Tembok China, Ternyata Ini Fungsinya

Siapa sih yang tidak tahu tembok china ? The Great Wall of China atau Tembok Besar China merupakan salah satu keajaiban dunia yang asli, bangunan ini dibangun selama berabad-abad oleh tangan manusia, dan mungkin ada beberapa orang yang belum pernah mendengar tentang hal itu.

Tembok besar yang memanjang ini menjadi salah satu destinasi wisata yang terdapat di negara tirai bantu itu. kunjungan turis yang dikunjungi Tionghoa wajib mendatangi tembok Cina yang sangat ikonik di dunia. Namun ternyata ada sebuah rahasia loh yang dibalik tembok china pada jaman dahulu, selama itu pembangunan Tembok Besar China tersebut diketahui sebagai benteng pertahanan kerajaan China masa lalu, untuk melindungi diri dari serangan Bangsa Mongol yang dipimpin oleh Genghis Khan.

Tetapi dalam penelitian teranyar, terungkap bahwa ada fungsi lain dari pembangunan tembok tersebut. Diketahui bagian utara Tembok Besar China (Northen Line) dahulu kala difungsikan untuk pergerakan orang-orang. Para arkeolog dari Hebrew University, Yerusalem, untuk pertama kalinya melakukan pemetaan sisi utara tembok sepanjang 740 kilometer.

Menurut Gideon Shelach-Lavi, salah satu peneliti yang terlibat dalam studi ini, menuturkan, sebelumnya banyak orang yang mengira tembok yang telah menjadi cagar budaya ini hanya berfungsi untuk serangan pasukan Mongol. Banyak ilmuwan juga tidak tertarik dengan sisi utara tembok.

Dari bentuk bangunan, sisi utara tembok memiliki tinggi yang relatif rendah dan dekat jalan setapak. Sebagian besar sisi tersebut berada di wilayah Mongolia, dengan jalur yang melalui lembah dan berkelok. Dalam penelitian ini, para arkeolog menggunakan drone, gambar satelit beresolusi tinggi, serta alat arkeologi tradisional untuk memetakan dinding tersebut.

VIRAL :  6 Cara Membuat Nota Penjualan di Android dengan Gampang