5 Tips Rahasia, Sukses Jualan Online via Media Sosial

jika berbicara media sosial, saat ini bukan cuma menjadi ajang eksis para penggunanya melainkan sebagai ajang promosi suatu produk para pengguna yang menjual produknya melalui aplikasi sosial media pribadinya maupun melalui beberapa akun yang ia kenal sekedar melakukan promosi.

ternyata tidak mudah loh sukses berjualan di media sosial, meskipun penggunanya sangat banyak, tapi rata rata mereka hanya menggunakan sosial media sebagai ajak eksis bukan untuk membeli suatu barang, namun kamu tak usah khawatir karena ada tips rahasia yang akan membuat kamu sukses jualan online di media sosial.

 

Untuk itu, berikut ini teknohits berikan 5 Tips Rahasia, Sukses Jualan Online via Media Sosial

 

1. Optimalkan Profil

Pakai profil bisnis pada akun media sosial bisnis Kamu. dengan itu, akan banyak fitur yang kamu didapatkan untuk membantu mengembangkan bisnis. Hal itu tak bisa dilakukan jika kamu menggunakan profil pribadi. Seperti pada profil bisnis di media sosial instagram yang memungkinkan Kamu untuk menambahkan tautan ke situs web yang Kamu miliki pada fitur instagram stories.

 

2. Iklan Berbayar

Fitur iklan berbayar tersedia di banyak media sosial, salah satunya Facebook dan Instagram. Melalui fitur ini kamu dapat menargetkan konsumen melalui demografi dan minat pengguna media sosial, serta menjamin iklan kamu akan dilihat oleh mereka.

 

3. Adakan Kontes

Melalui kontes foto atau video yang diadakan dapat mendorong interaksi pada situs web atau media sosial yang dimiliki bisnis kamu. Foto atau video tersebut nantinya akan dibawa oleh para peserta kepada teman dan keluarga mereka. secara tidak langsung mereka akan melihat situs web dan media sosial yang dimiliki bisnis kamu.

 

4. Miliki Webinar atau Siaran Langsung Video

Webinar gratis merupakan salah satu cara untuk menarik konsumen dari pengalaman berharga yang akan didapatkan. Sementara itu, siaran langsung video dapat membantu kamu terhubung langsung dengan interaksi ‘real-time’.

 

5. Promosikan ‘Gated Content’

Istilah ini merupakan kata lain dari konten eksklusif dengan fokus pada permasalahan spesifik yang ada pada pasar target. Konten ini berada di dalam ‘gerbang’ virtual yang mengharuskan pengguna memberikan informasi mereka untuk mendapatkan akses.