salah satu upaya menumbuhkan semangat nasionalisme bagi pelajar adalah

salah satu upaya menumbuhkan semangat nasionalisme bagi pelajar adalah

jawaban

Jawabannya yaitu memahami peristiwa sumpah pemuda, menanamkan rasa tanggung jawab sebagai pelajar, menggunakan produk dalam negeri, mengikuti upacara bendera, memperkenalkan budaya daerah Indonesia, dan mengunjungi ke tempat-tempat bersejarah.

Yuk simak penjelasan berikut ini!

Nasionalisme adalah suatu paham yang menganggap kesetiaan tertinggi setiap pribadi harus disertakan kepada Negara dan bangsanya. Untuk itu, upaya menumbuhkan semangat nasionalisme bagi pelajar adalah memahami peristiwa sumpah pemuda, menanamkan rasa tanggung jawab sebagai pelajar, menggunakan produk dalam negeri, mengikuti upacara bendera, memperkenalkan budaya daerah Indonesia, dan mengunjungi ke tempat-tempat bersejarah. Nasionlisme sangat diperlukan dalam kelangsungan suatu negara, untuk memunculkan rasa persatuan di dalam negara.

Jadi, upaya menumbuhkan semangat nasionalisme bagi pelajar adalah memahami peristiwa sumpah pemuda, menanamkan rasa tanggung jawab sebagai pelajar, menggunakan produk dalam negeri, mengikuti upacara bendera, memperkenalkan budaya daerah Indonesia, dan mengunjungi ke tempat-tempat bersejarah.