Ciri-Ciri WhatsApp Anda Diblokir Teman
Sumber gambar: jalan tikus

5 Ciri-Ciri WhatsApp Anda Diblokir Teman

Menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak di unduh di google play store membuat whatsapp terus berbenah memperbaiki dan membuat fitur fitur terbaru untuk dinikmati para penggunanya. salah satu fitur yang disediakan whatsapp yakni fitur blokir. Fitur blokir membantu pengguna untuk memblokir kontak yang dianggap mengganggu.

Bila suatu pemblokiran dilakukan maka otomatis pengguna atau kamu yang diblokir tak dapat mengirim pesan dan membuka profil pengguna yang memblokir. Fitur tersebut mungkin mampu membantu pengguna yang merasa diganggu oleh kontak WhatsApp. Untuk itu kenali ciri cirinya jika akun whatsapp kamu diblokir teman. Maka dari itu,

 

berikut ini 5 Ciri-Ciri WhatsApp Anda Diblokir Teman

 

1. Centang Satu

Biasanya bila pesan berhasil dikirim ke penerima, maka akan ada tanda centang dua di WhatsApp. Dan jika hanya centang satu kamu dapatkan dalam waktu yang lama. Ada indikasi bahwa akun kamu telah diblokir. Karena, pesan apa pun yang dikirim ke kontak yang telah diblokir akan selalu menunjukkan satu tanda centang, dan tidak pernah menunjukkan tanda centang dua.

 

2. Profil Status

ciri-ciri lain selain centang satu untuk mengetahui bahwa kontak kamu telah diblokir yakni melihat profil orang tersebut. Jika Anda diblokir, maka profil orang tersebut tidak akan diperbarui lagi. Ini berarti kamu tidak melihat gambar profil baru mereka setiap kali mereka mengunggahnya. Sebaliknya, kamu akan terus melihat yang lama. Ada kalanya foto profil orang tersebut hilang dan yang Anda tunjukkan hanyalah avatar tampilan WhatsApp biasa setiap kali kamu mencoba melihat foto orang tersebut.

 

3. Tanda Online Tidak Terlihat

Ciri lainnya yakni status ketersediaan seperti halnya tanda online dan last seen (terakhir terlihat) tidak ada. Ciri-ciri ini juga bisa menjadi indikasi bahwa kamu telah diblokir.

 

4. Coba Telefon

Tes lain untuk memastikan apakah Anda telah diblokir di WhatsApp adalah mengetes panggilan. Coba untuk memanggil tema kamu tersebut baik melalui panggilan suara dan video. Bila panggilan berdering maka kamu belum diblokir, namun sebaliknya jika tidak berdering maka kamu diblokir. Namun disarankan untuk mencoba hal ini beberapa kali, pasalnya bisa jadi pengguna yang akan kamu telefon tidak terhubung ke internet.

 

5. Undang ke Grup

Ini merupakan cara terakhir untuk mengetahui apakah kamu benar-benar diblokir atau tidak. Caranya yakni, buatlah grup dan coba untuk menambahkan kontak yang kamu curigai tersebut. Jika kontak berhasil ditambahkan ke grup, maka pengguna tidak memblokir Anda. Jika, di sisi lain, WhatsApp menampilkan pesan kesalahan “kamu tidak berwenang untuk menambahkan kontak ini” ketika kamu menambahkan kontak ke grup, maka orang itu telah memblokir kamu.