Cara Mudah Buat Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri
Sumber gambar: tribun

Cara Mudah Buat Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri

siapa sih yang gak tahu aplikasi sejuta umat ini? WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi paling banyak digunakan untuk saat ini. perusahaan asal California, Amerika Serikat ini kabarnya sudah digunakan lebih dari 2 miliyar pengguna di seluruh dunia. Dalam WhatsApp terdapat berbagai fitur yang disediakan untuk para pengguna, salah satunya adalah stiker yang bukan hal aneh lagi untuk para pengguna, keberadaan stiker ini dapat membuat obrolan kamu lebih berwarna, seru dan menyenangkan.

Apalagi, jika kamu mengirimkan stiker dengan gambar yang kamu buat sendiri seperti membuat foto teman kamu menjadi stiker tentunya itu adalah sebuah kelucuan yang mengocok perut saat melakukan chatting dengan teman kamu. Namun, ternyata masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara Mudah Buat Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri, padahal caranya sangat mudah dan simple banget loh. untuk itu yuk kita lihat langkah langkahnya dibawah ini.

 

Cara Mudah Buat Stiker WhatsApp Pakai Foto Sendiri

 

1. Download Aplikasi Sticker Maker for WhatsApp

Pertama-tama kamu harus mengunduh aplikasi pihak ketiga Sticker Maker for WhatsApp pada toko aplikasi untuk membuat stiker. Selesai mengunduh, bukalah aplikasi dan ketuk tombol ‘Buat Stiker Baru’ dan masukan nama Stickerpack dan nama kamu.

 

2. Buat Stiker

Setelah itu, kamu akan disambut dengan layar kosong dan placeholder dengan ‘ikon baki’. Dalam satu pake stiker tersebut, Anda dapat menempatkan 30 stiker. Kemudian, ketuk placeholder ‘try icon’. Aplikasi akan meminta izin untuk menggunakan kamera untuk mengambil foto pada penyimpanan perangkat kamu. Lalu, pilih foto yang sudah Anda siapkan dengan ‘Pilih File’. Anda juga dapat mengambil foto baru dengan opsi ‘ambil foto’.

Setelah kamu memilih file atau klik gambar, gambar garis besar untuk area dalam gambar yang ingin kamu simpan sebagai stiker. Kemudian Anda akan masuk ke menu edit. Pertama memotong foto, memperbesar atau memperkecil, dan menambahkan kata-kata. Cobalah kreasikan stiker Anda.

 

3. Simpan Stiker

Kemudian ketika kamu sudah selesai mengedit. Ketuk simpan pada bagian atas kanan aplikasi dan tambahkan pada paket stiker. Setelah selesai dengan paket stiker, ketuk tombol ‘Publikasikan Sticker Pack’ ke arah bawah kanan bawah. Lalu, pilih tombol hijau yang akan memberikan perintah jika kamu ingin menambahkan paket stiker ke WhatsApp kamu, Hal yang perlu diperhatikan di sini adalah hanya kamu yang dapat menggunakan paket stiker karena secara teknis sampingkan paket stiker di sistem kamu. Dimungkinkan untuk mengekspor dan menginstal stiker ini di antara ponsel yang berbeda.