Bahaya Menyalakan Laptop Sepanjang Hari, Apa Akibatnya?

Seiring berkembangnya teknologi, kebanyakan orang dari kita pasti memiliki perangkat komputer, atau paling enggak, menggunakannya dalam kegiatan sehari-hari. Apalagi jika kamu seorang pekerja kantoran, bila melakukan pekerjaan tanpa komputer akan terasa lebih lambat.

Jenis perangkat komputer seperti apa yang kamu pakai? Komputer dekstop, laptop/notebook, atau tablet? jika yang mengandalkan komputer atau laptop untuk bekerja, kamu pasti terbiasa untuk mematikannya (shut down) usai digunakan. nah, kebanyakan orang ternyata akan menyalakan Laptop sepanjang hari ketika sedang berkerja, padahal itu sangat tidak dianjurkan loh.

ketika kamu terus terhubung bersama perangkat laptop seharian. Tentunya kamu bisa melakukan pengisian daya ketika habis untuk terus menyala. Salah satu komponen paling riskan saat kamu mengisi daya saat digunakan adalah baterai. Masa pakai baterai laptop kamu kemungkinan akan lebih singkat. Bahkan parahnya baterai laptop akan mati. Sehingga kamu harus terus terhubung dengan pengisian daya. Hal tersebut pastinya akan mempengaruhi kinerja laptop kamu. Laptop juga akan cepat panas dan lemot.

Tipsnya, aktifkan laptop ketika kamu benar-benar membutuhkannya. Ketika daya baterai sudah hampir habis, matikan dan isi daya hingga penuh. Istirahatkan laptop kamu dari pekerjaan berat agar tetap awet. Ketika melakukan pengisian daya jangan langsung menyalakannya.

VIRAL :  5 Cara Mudah Merawat Mouse Komputer & Laptop saat WFH