Aplikasi Terbaik Kembalikan Data yang Terhapus di Android
Sumber gambar; tribun

3 Aplikasi Terbaik Kembalikan Data yang Terhapus di Android

Smartphone terkadang menjadi wadah untuk menyimpan data pribadi, biasanya para pengguna menggunakan media storage atau penyimpanan berkas untuk menyimpan dokumen penting seperti foto, video, rekaman suara atau dokumen penting lainnya.

Namun terkadang pengguna tak sengaja menghapus file atau dokumen yang menurutnya tidak penting, alhasil data tersebut hilang dalam smartphone. Tapi sekarang kamu masih bisa loh mengembalikan file yang kamu hapus tersebut. dengan menggunakan aplikasi tambahan agar dengan mudah kembalikan data yang terhapus di android.

 

Berikut Ini 5 Aplikasi Terbaik Kembalikan Data yang Terhapus di Android

 

1. DiskDigger

DiskDigger
Sumber gambar: google play

Aplikasi diskDigger ini dapat diunduh secara gratis dan diklaim mampu mengembalikan data yang hilang dengan mudah. DiskDigger akan mencari data kamu yang hilang di memori internal ataupun memori eksternal. Aplikasi ini akan menyortir data berdasarkan ukuran atau tanggal. Dengan begitu, kamu dapat dengan mudah mencari data yang hilang.

 

2. Recover Deleted Photos

Recover Deleted Photos
Sumber gambar: cashypy

Aplikasi ini juga ditujukan untuk mengembalikan sebuah foto yang terhapus dengan cara mudah. Kamu cukup melakukan scanning terhadap folder di mana di dalam folder tersebut terdapat foto yang telah terhapus. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mendeteksi foto yang tersembunyi.

 

3. Dumpster

Dumpster
Sumber gambar: bigrent

Aplikasi besutan Baloota ini tidak perlu menggunakan perangkat ketiga untuk memulihkan data yang hilang. Layaknya Recycle Bin yang ada di komputer, aplikasi ini dapat menghapus data yang pernah terhapus pada smartphone. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini tanpa root dan tanpa jaringan internet. Dumpster dapat mengembalikan data berformat mp3, mp4, avi, jpg, png, docx, pdf, txt, dan  sebagainya.

DAFTAR ISI