Dampak Perkembangan Internet Bagi Manusia Di Masa Depan

Semakin kesini, jaman semakin maju dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, internet menjadi hal yang selalu diperbincangkan perkembangannya. Dan menurut banyak sekali ilmuan, bahwa internet bakal menentukan sikap manusia dimasa yang akan datang.

1.500 ahli teknologi dunia melakukan sebuah penelitian bahwa perkembangan teknologi merutnya akan semakin dinamis. Nantinya para pengguna internet akan mengalami perubahan yang signifikan dalam berbagai hal, seperti baik sikap, perilaku dan juga toleransi antar sesama manusia akan semakian terlihat kesenjangannnya.

Professor Janna Anderson dari Elon Universty melaporkan dalam sebuah tulisan yang ia tulis, jika nanti internet akan menjadi terlihat begitu penting dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari interaksi personal sampai keputusan-keputusan yang dibuat pemerintah maupun perusahaan di seluruh dunia. Ilmuan berpendapat, akan banyak menimbulkan sisi positif, tetapi tidak sedikit juga menimbulkan masalah.

Jadi para ilmuan sudah melakukan survei dari tahun 2004, hasilnya Anderson menyimpulkan terlihat bagaimana masyarakat begitu tertariknya dengan teknologi saat ini. Ditambah lagi perkembangan teknologi dunia belakangan semakin kuat dirasakan.

menurut laporan tersebut. Dari sisi yang positif perkembangan internet, akan meningkatnya jangkauan internet akan meningkatkan konektivitas global, yang bisa mendorong hubungan yang lebih positif antar masyarakat.

Namun, di sisi negatifnya, para Ilmuan memperingatkan semakin meningkatnya perpecahan antara si kaya dan si miskin yang bisa berakhir dengan kekerasan.

Mereka memprediksi dalam 10 tahun mendatang, para ilmuan mengatakan bahwa internet akan terus mengalami pelanggaran-pelanggaran, seperti pornografi, kejahatan dan bullying, dan lainnya.