Aplikasi Terbaik Bantu Kamu Ciptakan Foto Bokeh
Sumber gambar: harapan rakyat

Aplikasi Terbaik Bantu Kamu Ciptakan Foto Bokeh

Apakah kamu pencinta fotografi ? Jika iya tentu saja kamu sudah tidak asing lagi dengan foto Bokeh. Foto bokeh saat ini sedang populer dikalangan masyarakat terutama untuk anak-anak milenial, foto dengan teknik blur tersebut sedang ramai diperbincangkan para pecinta fotografi karena dianggap sebagai hasil foto yang bagus.

Namun, tahukah kamu arti bokeh itu apa? Lalu aplikasi apa yang bagus untuk membuat foto bokeh ? untuk membahas itu semua yuk kita simak info dibawah ini.

 

APA ITU BOKEH?

Aplikasi Terbaik Bantu Kamu Ciptakan Foto Bokeh
Sumber gambar: ndjawanews

kata Bokeh berasal dari bahasa Jepang ‘boke’ yang berarti secara harfiah memiliki arti blur. Sesuai dengan bahasa asalnya, bokeh merupakan kualitas estetika fotografi yang dihasilkan dari bagian yang tidak di fokuskah atau blur. Bokeh kadang dipakai oleh para fotografer untuk memisahkan point of interest dengan latar belakang (background) juga latar depan (foreground).

Untuk membuat foto bokeh kamu hanya perlu menggunakan kamera ponsel yang menunjang fitur tersebut, namun jika kamu tidak memilikinya tak usah khawatir karena ada aplikasi foto terbaik yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto bokeh yang bagus.

Foto bokeh bisa dibuat dengan aplikasi yang bisa kamu download melalui Google Play store atau app store, salah satunya PicsArt. Caranya, pengguna perlu mengunduh aplikasi PicsArt untuk perangkat Android. Pengguna bisa mengunduhnya gratis di Google PlayStore.

Setelah mengunduh, pengguna bisa membuka aplikasi tersebut. Pilih ikon plus (+) untuk mulai masuk pada pengeditan foto. Lalu, masuk ke Edit dan pilih foto yang hendak diedit. Pengguna bisa langsung mengklik Effects dan pilih Blur. Setelah itu, pengguna dapat memilih efek blur yang diinginkan. Untuk menghasilkan foto bokeh secara instan, pengguna bisa memilih efek Blur.

Atur tingkat keburaman atau Blur serta Fade. Setelah gambar menjadi blur, klik ikon penghapus atau Erase di atas layar. Kini, mulailah menyapu objek utama yang tidak ingin pengguna blur.

Setelah gambar sesuai dengan yang diinginkan, pengguna bisa menerapkan efek ini dengan mengklik tanda centang di kanan atas layar. Kini pengguna tinggal melakukan penyimpanan foto atau menyimpan gambar.