Download Apk Lightroom dan Nikmati Fitur Editing Foto Canggih
Sumber gambar: teknosentrik

Download Apk Lightroom dan Nikmati Fitur Editing Foto Canggih

Bagi Anda yang memiliki hobi dalam mengedit foto, maka disarankan untuk mencoba download apk lightroom. Pasalnya, di Lightroom tersedia berbagai macam fitur canggih yang siap membantu Anda memoles foto menjadi lebih menarik dan keren. Mungkin hampir semua pengguna ponsel pasti sudah tahu aplikasi Lightroom.

Kepopuleran Lightroom tentu tidak lepas dari fungsinya yang bagus. Pengguna bisa dengan bebas customisasi foto sesuai keinginan. Salah satunya dengan memakai preset-preset yang keren. Anda bisa menemukan banyak koleksi preset Lightroom hits dan kekinian di internet secara gratis.

Bagaimana, kedengarannya menarik bukan download APK Lightroom? Kalau begitu, simak deh informasinya dibawah.

Sejumlah Fitur yang Tersedia di APK Lightroom Terbaru

 

  1. Sinkronisasi

Fitur pertama yang dimiliki oleh aplikasi lightroom adalah sinkronisasi. Menggunakan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan sinkronisasi cloud. Anda dapat menyimpan foto yang telah diedit di cloud, serta juga dapat mengaksesnya melalui perangkat apapun.

Jadi ketika memulai mengedit foto di PC, Anda dapat melanjutkannya melalui smartphone ataupun tablet. Dan setelah itu tentunya dapat segera mengunggah hasil editing foto yang telah Anda lakukan tersebut.

Tentunya dengan adanya fitur ini akan memudahkan dalam mengedit foto, terlebih bagi Anda yang sibuk. Fitur ini dapat diakses melalui perangkat seluler desktop maupun website.  Dengan akses foto yang bisa dilakukan melalui perangkat manapun, tentunya akan semakin memudahkan. Selain itu juga foto yang tengah Anda edit akan tersimpan secara otomatis.

  1. Format raw

Pengambilan gambar dengan menggunakan format raw sangatlah disarankan, terlebih bagi Anda para fotografer profesional. Karena memang dengan menggunakan format tersebut akan memungkinkan bagi Anda menangkap semua data-data dari gambar yang direkam oleh kamera.

Hal ini berbeda tentunya dengan format JPEG yang datanya mengalami kompresi. Format raw ini memiliki banyak kelebihan, namun sayangnya masih belum di dukung oleh aplikasi edit foto yang terdapat di smartphone. Namun hal itu berbeda ketika Anda menggunakan Adobe lightroom.

Aplikasi ini telah mendukung format raw bahkan sejak bulan Juli tahun 2016 lalu. Dengan adanya fitur ini Anda dapat mengedit foto serta mengimpornya dalam format raw melalui perangkat smartphone milik Anda.

Sehingga disini tidak perlu menggunakan PC. Dan tentunya akan lebih memudahkan Anda dalam mengedit kapan pun dan dimana pun itu.

  1. Download APK Lightroom dan Simpan Preset Favorit

Setelah melakukan editing video Anda juga dapat menyimpan preset sendiri. Caranya terbilang mudah yaitu Anda tinggal menekan ikon tiga titik vertikal yang terdapat di bagian kanan sebelah atas.

Kemudian Anda pilih “Buat Preset”. Langkah berikutnya tinggal memberi nama  preset tersebut lalu menyimpannya. Anda juga dapat membuat pengelompokan untuk preset sesuai dengan kategori.

Dengan fitur ini tentunya akan memudahkan Anda, sehingga tidak perlu melakukan edit cara manual. Tinggal memilih preset yang diinginkan maka nantinya foto akan diedit secara otomatis. Selain itu Anda juga dapat menambahkan preset yang mana itu dibuat oleh orang lain.

  1. Berbagi

Fitur selanjutnya yang bisa Anda temukan yaitu fitur berbagi.  Dengan adanya fitur ini tentunya mudah untuk share foto dengan teman-teman Anda. Caranya yaitu tinggal pilih tiga titik vertikal, selanjutnya Anda tekan “tambahkan ke”.

Lalu Anda tinggal pilih icon plus yang terdapat di bagian kanan sebelah atas. Lalu buat album baru. Jika tahapan tersebut sudah dilakukan, maka Anda bisa membagikan serta mengundang teman-teman untuk melihat foto yang terdapat di album tersebut.

Demikian yang dapat kami jelaskan, semoga artikel ini berguna dan bermanfaat.