baju batik berpasangan untuk laki laki dan perempuan disebut

baju batik berpasangan untuk laki laki dan perempuan disebut

jawaban

Sarimbit

PENGERTIAN BATIK bisa kita jumpai dengan gamblang dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. KBBI mengartikan Batik sebagai suatu kain bergambar yang dibuat melalui proses pembuatan khusus dengan cara menuliskan atau menerakan malam (lilin) pada kain tersebut yang kemudian diolah lagi dengan cara tertentu untuk mendapatkan hasil akhir yang diinginkan.

Sementara itu, dalam konteks SENI, batik diartikan sebagai kerajinan tekstil nusantara berupa kain bermotif yang dihasilkan dengan teknik pewarnaan kain menggunakan malam untuk mencegah meresapnya pewarna pada bagian yang diinginkan.

Kain batik adalah kain yang dibuat dengan motif tertentu yang menjadikannya menarik perhatian. Untuk membuat nya banyak caranya dar proses tradisional hingga modern

Batik adalah kain indonesia bergambar yang pembuatannya secara khusus dengan menuliskan menerakan malam pada kain itu, kemudian pengolahannya di proses dengan cara tertentu

kain yang bermotif suatu ragam hias seperti pemandangan , raja – raja , flora , dan fauna . kain batik juga termasuk sebagai khas indonesia yang sangat utama .