Hasil pertanian utama di malaysia yaitu

Berikut ini Jawaban Soal Ujian Tentang Hasil pertanian utama di malaysia yaitu

Kawasan Asia tenggara merupakan bagian dari benua Asia. Ada 11 negara yang berada dalam kawasan Asia Tenggara. Indonesia termasuk dalam kawasan Asia Tenggara. Begitu pula dengan negara Malaysia. Karena lokasi Malaysia yang berdekatan dengan Indonesia maka Malaysia dijuluki dengan NEGERI JIRAN.

Nah, hasil pertanian utama negara Malaysia antara lain kelapa sawit, karet, nanas, padi.

PEMBAHASAN LEBIH LANJUT:

Malaysia dan Indonesia sama-sama termasuk dalam kawasan Asia tenggara. Oleh karena itu kedua negara tersebut memiliki sumber daya, rasw, iklim, kondisi alam, dan budaya yang sama.

Malaysia beribukota di Kuala Lumpur. Di Kuala Lumpur itulah terdapat bangunan yang memiliki cirri khas unik yaitu menara petronas. Menara kembar tersebut memiliki tinggi 452 meter.

Malaysia memiliki luas 329.758 km2. Malaysia terdiri dari 13 negara bagian. Ada negara bagian yang dikepalai oleh keturunan bangsawan sebanyak 4 negra dan Sembilan negara bagian lainnya dikepalai oleh sultan.

Karet dan kelapa sawit merupakan ekspor non migas yang utama. Bidang pertanian Malaysia terdapat di dataran alluvial yang memiliki tanah yang subur di Semenanjung Malaysia, negara bagian Sabah, negara bagian Serawak.

Mudah-mudahan hal ini cukup menjawab. Apabila ingin mempelajari lebih dalam, kakak sarankan untuk mempelajari juga hal berikut ini:

Mata pelajaran: PPKN

Kelas: VI

Kategori: Kenampakan Dunia

Kata kunci: Hasil, pertanian, utama, negara Malaysia

Kode kategori berdasarkan kurikulum KTSP: 12.3.9

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Hasil pertanian utama di malaysia yaitu Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar