Kunci utama upaya mengatasi kesenjangan sosial ekonomi adalah?

Kunci utama upaya mengatasi kesenjangan sosial ekonomi adalah?

  1. Memperluas sarana dan prosarana pendidikan agar terjangkau hingga pedesaan
  2. Menciptakan jiwa wirausaha sejak dini dan ikut andil dalam kegiatan pembangunan
  3. Memberi akses kepada setiap anggota masyarakat untuk memanfaatkan berbagai fasilitas serta memberikan kesempatan untuk mengembangkan dan meningkatkan perekonomiannya
  4. Adanya kemudahan dalam memberikan simpan-pinjam kepada masyarakat kurang mampu
  5. Memperluas jaringan pasar agar produk lokal dapat bersaing dengan produk asing dengan mengikuti festival budaya.

Jawaban yang benar adalah: C. Memberi akses kepada setiap anggota masyarakat untuk memanfaatkan berbagai fasilitas serta memberikan kesempatan untuk mengembangkan dan meningkatkan perekonomiannya.

Dilansir dari Ensiklopedia, kunci utama upaya mengatasi kesenjangan sosial ekonomi adalah Memberi akses kepada setiap anggota masyarakat untuk memanfaatkan berbagai fasilitas serta memberikan kesempatan untuk mengembangkan dan meningkatkan perekonomiannya.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Memperluas sarana dan prosarana pendidikan agar terjangkau hingga pedesaan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Menciptakan jiwa wirausaha sejak dini dan ikut andil dalam kegiatan pembangunan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Memberi akses kepada setiap anggota masyarakat untuk memanfaatkan berbagai fasilitas serta memberikan kesempatan untuk mengembangkan dan meningkatkan perekonomiannya adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. Adanya kemudahan dalam memberikan simpan-pinjam kepada masyarakat kurang mampu adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Memperluas jaringan pasar agar produk lokal dapat bersaing dengan produk asing dengan mengikuti festival budaya. adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. Memberi akses kepada setiap anggota masyarakat untuk memanfaatkan berbagai fasilitas serta memberikan kesempatan untuk mengembangkan dan meningkatkan perekonomiannya.