Download Apk Shareit dan Nikmati Semua Fitur Terbariknya

Download aplikasi shareit sangat disarankan untuk Anda yang sering kali melakukan pengiriman data. Baik pengiriman itu melalui HP ke laptop, antar sesama HP atau pun antar sesama laptop. Anda tak terbatas hanya dapat mengirimkan foto saja, melainkan Anda juga bisa mengirim data-data lain seperti video, dokumen, bahkan untuk mengirim aplikasi.

Aplikasi Shareit memang sudah populer dikalangan pengguna ponsel, namun bagi mereka yang masih awam belum terlalu paham dengannya. Simak deh penjelasan selengkapnya berikut.

Apa Saja Fungsi Aplikasi Shareit?

Download Apk Shareit dan Nikmati Semua Fitur Terbariknya
Sumber gambar: apk pure

Berkas data yang Anda kirim menggunakan aplikasi shareit bisa dalam ukuran yang besar sekalipun. Mungkin selama ini Anda mengenal bluetooth sebagai media untuk saling berkirim data. Namun di sini aplikasi shareit lebih unggul jika dibandingkan dengan bluetooth.

Salah satu keunggulan yaitu terletak pada kecepatan dalam mengirim data. Karena memang ketika Anda menggunakan bluetooth untuk mengirim file dengan ukuran besar, maka waktu yang Anda perlukan relatif cukup lama. Penggunaan aplikasi dari shareit untuk mengirim data tidak membutuhkan kuota internet.

Jadi sekalipun saat itu Anda tidak memiliki data paket sama sekali, Anda masih bisa berkirim file dengan kapasitas besar berkali-kali pada teman Anda. Aplikasi shareit ini telah banyak digunakan.

Tak hanya oleh mereka yang memiliki perangkat Android saja, bahkan yang memiliki perangkat dengan sistem operasi Windows maupun ios pun juga memanfaatkan aplikasi ini untuk keperluan pengiriman data.

Fungsi utama yang dimiliki oleh aplikasi shareit yaitu untuk mengirimkan berbagai macam file serta data antar perangkat, baik dengan kapasitas besar maupun kapasitas kecil.

Waktu yang dibutuhkan hingga proses transfer tersebut selesai terbilang relatif cepat. Sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama. Ada banyak fungsi lain yang dimiliki oleh shareit. Berikut adalah fungsi-fungsinya:

  1. Aplikasi shareit berfungsi untuk saling berkirim file antar perangkat yang satu dengan perangkat yang lain. File yang dikirim pun cukup beragam seperti misalnya audio foto maupun video.

Bahkan menggunakan aplikasi satu ini memungkinkan untuk Anda saling berbagi aplikasi dengan para pengguna yang lain. Jadi di sini tentunya akan sangat menguntungkan bagi Anda, karena Anda tidak perlu mengunduh aplikasi yang diinginkan tersebut. Dan tentunya juga akan lebih menghemat pada kuota Anda.

  1. Proses pengiriman data menggunakan shareit lebih cepat jika dibandingkan dengan bluetooth. Kecepatan pengiriman data yang yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu mencapai 20 megabyte per detik. Jadi ketika Anda mengirim sebuah file dengan ukuran di bawah itu, tentunya hanya akan membutuhkan waktu kurang dari satu detik saja.
  2. Terdapat fitur grup pada aplikasi shareit, sehingga memungkinkan bagi Anda untuk mengirim file maupun data secara berkelompok. Fitur grup yang tersedia di shareit ini dapat menampung hingga 5 perangkat. Jadi ketika Anda ingin mengirimkan suatu data ke 4 teman Anda, maka bisa menggunakan aplikasi ini. Nantinya aplikasi akan otomatis terhubung otomatis ke-4 perangkat tersebut.
  3. Mampu mengirimkan file meskipun perangkat memiliki sistem operasi yang berbeda dengan perangkat Anda. Jadi menggunakan shareit memungkinkan bagi Anda untuk mengirim file data dari perangkat handphone Anda ke komputer maupun sebaliknya.

Itulah tadi beberapa pembahasan yang dapat kami jelaskan mengenai manfaat yang bisa diperoleh dari aplikasi shareit. Oleh karena itu, Anda yang saat ini seringkali melakukan pengiriman file, maka disarankan untuk download aplikasi ini untuk lebih memudahkan aktifitas Anda tersebut. Dengan begitu, file yang akan dikirim atau diterima mudah dan cepat.