Mengapa interaksi sosial dikatakan sebagai kunci dari semua kehidupan sosial

Adalah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Mengapa interaksi sosial dikatakan sebagai kunci dari semua kehidupan sosial

          Interaksi sosial dikatakan sebagai kunci dari semua kehidupan sosial karena tanpa interaksi sosial tidak mungkin ada kehidupan bersama. Bertemunya orang perorangan atau kelompok dalam pergaulan hidup akan menghasilkan suatu kelompok sosial yang hidup bersama yang membutuhkan suatu aturan. Sehingga melahirkan lembaga untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup manusia.

Pembahasan

           Interaksi sosial adalah hubungan–hubungan sosial yang dinamis, baik yang menyangkut hubungan antara individu dan individu, antar individu dan kelompok, maupun antara kelompok dengan kelompok.

           Proses Interaksi Sosial dapat berlangsung secara Interaksi Asosiatif maupun Interaksi Disosiatif. Interaksi Asosiatif adalah interaksi yang mengarah kepada kesatuan pandangan, sedangkan Interaksi Disosiatif adalah interaksi yang mengarah kepada kontak konflik dan perenggangan solidaritas kelompok.  

           Interaksi sosial menjadi kunci dari semua kehidupan sosial, karena tanpa interaksi sosial tidak mungkin ada kehidupan bersama. Bertemunya orang perorangan atau kelompok dalam pergaulan hidup akan menghasilkan suatu kelompok sosial yang hidup bersama yang membutuhkan suatu aturan. Sehingga melahirkan lembaga untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup manusia.

Detail Jawaban

Kelas          : VII

Mapel         : Ilmu Pengetahuan Sosial

Bab            : Bab 2 – Interaksi Sosial dan Lembaga Sosial

Kode          : 7.10.2

Kata Kunci : Interaksi Sosial, Pengertian Interaksi Sosial, Interaksi Sosial sebagai kunci kehidupan sosial.

Begitulah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Mengapa interaksi sosial dikatakan sebagai kunci dari semua kehidupan sosial Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar