Inilah Prosesor Terbaik untuk Laptop Gaming, Apa Saja?
Sumber gambar: atome

Inilah Prosesor Terbaik untuk Laptop Gaming, Apa Saja?

Pada era digital saat ini, mayoritas masyarakat menggunakan barang elektronik untuk memudahkan menjalani aktivitas sehari-hari, tak terkecuali para gamers yang menggunakan laptop sebagai alat untuk bermain game. namun laptop tersebut bukan laptop sembarang loh.

Laptop yang sering dipakai para gamer adalah laptop gaming yang memiliki spesifikasi mumpunimumpuni yang sangat berbeda dengan laptop biasa, hal yang membedakan adalah Komponen grafis dan motherboard, RAM, serta penyimpanan adalah beberapa komponen yang penting. Tak lupa processor yang menjadi faktor utama, lalu apakah processor terbaik untuk laptop gaming? Yuk kita bahas dibawah ini.

 

Prosesor untuk Game Tingkat Menengah

Prosesor untuk Game Tingkat Menengah
Sumber gambar: acer

Prosesor yang populer saat ini adalah Intel dan AMD Ryzen. Dalam kategori ini, Intel Core i7-8700K dan AMD Ryzen 7 2700X merupakan pilihan yang tepat. Keduanya memiliki kisaran harga USD200 hingga USD400. Lebih lanjut, chip Intel sedikit lebih baik pada perangkat lunak dengan jumlah thread yang lebih rendah. Ini berkat kecepatan clock yang lebih tinggi dan arsitektur yang berbeda. Di sisi lain, chip Ryzen menarik ke depan dalam skenario multi threaded berkat inti ekstra dan thread, tetapi sedikit lebih lemah di sebagian besar game.

 

Core i7-8700K

Arsitektur: Cofee Lake

core: 6

Thread: 12

Kecepatan dasar: 3,6 GHz

Kecepatan maksimum: 4,7 Ghz

Cache: 12 MB

Grafis: Grafis UHD 630

Penggunaan daya: 95 watt

Harga: USD360

AMD Ryzen 7 2700X

Arsitektur: Zen+

Core: 8

Thread: 16

Kecepatan dasar: 3,7 GHz

Kecepatan maksimum: 4,3 GHz

Cache: 16 MB

Grafis: Tidak Ada

Penggunaan daya: 105 Watt

Harga: USD320

VIRAL :  5 Aplikasi Yang Wajib Ada Di Laptop Windows 10, yuk Download