Cara Mudah Optimalkan Kecepatan Akses Internet di Rumah
Sumber gambar: okezone

6 Cara Mudah Optimalkan Kecepatan Akses Internet di Rumah

Internet nampaknya menjadi sebuah kebutuhan bagi masyarakat saat ini, karena dengan akses internet kamu bisa berkomunikasi atau menjalani aktivitas apapun menjadi semakin mudah.

Tentunya kamu menginginkan koneksi internet yang stabil agar saat sedang berselancar di internet kamu tidak mengalami kendala. namun tak sedikit pula yang mengeluhkan koneksi internet lemot yang tentunya sangat tidak nyaman. Maka dari itu inilah cara mudah untuk mempercepat akses internet.

 

6 Cara Mudah Optimalkan Kecepatan Akses Internet di Rumah

Gunakan Koneksi Kabel LAN
Sumber gambar: putraprogram

Gunakan Koneksi Kabel LAN

Bila kamu mengandalkan Wifi untuk menghubungkan komputer ke internet, coba pertimbangkan untuk beralih ke koneksi kabel. Karena faktanya, Wifi lebih lambat dibanding koneksi kabel, mirip dengan bagaimana pengisian kabel biasanya lebih cepat dibanding nirkabel.

Sebagian besar komputer desktop akan memiliki port Ethernet yang bisa kamu pakai untuk menghubungkan kabel LAN. Tapi, jika kamu menggunakan laptop atau desktop tidak mempunyai kabel LAN, opsi beli adaptor LAN ke USB.

 

Restart Router kamu

Biasanya terdapat banyak masalah dengan komputer yang dapat diselesaikan dengan me-restart itu. Pada dasarnya, cara tersebut untuk menyegarkan koneksi kamu ke ISP yang terkadang dapat membantu mendapatkan kecepatan yang lebih baik.

Jka kamu mempunyai router terhubung ke modem, coba matikan dan hidupkan lagi. Meskipun ini tidak akan secara ajaib mengubah koneksi 100Mbps menjadi koneksi 500 Mbps, kamu berpotensi dapat melihat beberapa keuntungan.

 

Ubah Posisi Router

Bila kamu mengandalkan Wifi untuk koneksi internet, ada kemungkinan router tidak diposisikan secara optimal untuk memberi sinyal terbaik dan kinerja terbaik. Kamu mungkin tidak memperhatikan ini karena ada tempat-tempat tertentu di rumah atau kantor yang membuat cakupannya kurang ideal.

VIRAL :  Cara Download Apk Inshot Fullpack¬†dan Fitur-Fiturnya

Jika itu terjadi, cobalah untuk memposisikan ulang router dalam posisi yang lebih terbuka sehingga ada sedikit hambatan dalam cara yang dapat menurunkan sinyal. Jika kamu memiliki perute dengan antena eksternal, kamu juga dapat mencoba memindahkannya.