5 Cara Mudah Ketahui WhatsApp Anda Diblokir Seseorang

Hallo sobat teknohits, pernahkah kamu mengirim pesan WhatsApp kepada seseorang tapi setelah dikirim pesan tersebut tak kunjung terkirim dan dibalas? Jika pernah, dan hal tersebut sudah terjadi dalam waktu yang lama kemungkinan besar akun kamu telah diblokir oleh dia loh.

Maka dari itu, teknohits ingin membagikan ciri ciri jika akun WhatsApp kamu telah diblokir seseorang dan kamu sama sekali tidak mengetahui nya. Yuk kita bahas dibawah ini.

 

5 Cara Mudah Ketahui WhatsApp Anda Diblokir Seseorang

Cara Mudah Ketahui WhatsApp Anda Diblokir Seseorang
Sumber gambar: grid

1. Centang Satu

Biasanya jika pesan berhasil dikirim ke penerima, maka kamu akan menerima tanda centang dua di WhatsApp. Lalu, jika hanya centang satu kamu dapatkan dalam waktu yang lama. Ada indikasi bahwa kamu telah diblokir. Pasalnya, pesan apa pun yang dikirim ke kontak yang telah diblokir akan selalu menunjukkan satu tanda centang, dan tidak pernah menunjukkan tanda centang kedua.

 

2. Tanda Online

Ciri lainnya yaitu status ketersediaan seperti halnya tanda online dan last seen (terakhir terlihat) tidak ada. Ciri-ciri ini juga bisa menjadi indikasi bahwa akun kamu telah diblokir.

 

3. Foto Profil

Ketika akun kamu diblokir, maka profil orang tersebut tidak akan diperbarui lagi. Ini berarti kamu tak dapat melihat gambar profil baru mereka setiap kali mereka mengunggahnya. Sebaliknya, kamu akan terus melihat foto yang lama. Tidak hanya itu, foto profil orang tersebut kemungkinan juga tidak terlihat karena dia tak memunculkannya ke publik.

 

4. Panggilan

Tes lainnya untuk memastikan apakah kamu telah diblokir di WhatsApp yaitu mengetes panggilan. Coba kamu untuk memanggil orang tersebut baik melalui panggilan suara dan video. Jika panggilan berdering maka akun kamu belum diblokir, tapi sebaliknya jika tidak berdering maka kamu diblokir. Namun disarankan untuk mencoba hal ini beberapa kali, pasalnya bisa jadi pengguna yang akan kamu telefon tidak terhubung ke internet.

 

5. Buat Grup

Ini merupakan cara terakhir untuk mengetahui apakah kamu benar-benar diblokir atau tidak. Caranya yaitu, buatlah grup dan coba untuk menambahkan kontak yang kamu curigai tersebut. Jika kontak berhasil ditambahkan ke grup, maka pengguna tidak memblokir kamu. Jika, di sisi lain, WhatsApp menampilkan pesan kesalahan “kamu tidak berwenang untuk menambahkan kontak ini ” ketika kamu menambahkan kontak ke grup, maka tentu saja orang itu telah memblokir kamu.