Cara Mudah Aktifkan Fitur Dark Mode Di Instagram
Sumber gambar: tribun

Cara Mudah Aktifkan Fitur Dark Mode Di Instagram

Dewasa ini siapa sih yang tidak tahu apa itu instagram? Mayoritas orang sepertinya sudah mengetahui aplikasi sosial media yang sedang naik daun beberapa tahun terakhir ini, instagram sukses menjadi salah satu aplikasi sosial media paling banyak digunakan selain Facebook.

Dengan kesuksesan tersebut, instagram terus memberikan fitur terbaru mereka salah satunya adalah fitur mode gelap atau dark mode. Sebelumnya aplikasi pesan instan whatsapp dan youtube juga sudah memiliki fitur serupa. dan sekarang kamu juga bisa menikmati fitur dark mode di instagram.

Fitur Dark Mode tersebut tak sepenuhnya gelap di semua bagian loh, meskipun latar belakangnya tak benar-benar hitam, ini cukup membantu kamu untuk membaca pada malam hari. Dengan mode ini kontras antara warna abu-abu dan hitam menjadi lebih bagus, dan dapat lebih mudah melihat konten yang ada di timeline tanpa harus mengubah konten yang sebenarnya, dilansir dari laman Xda-developers.

Bila ingin menggunakan mode tersebut, Anda harus memperbarui aplikasi Instagram di smartphone kamu dan kemudian mengaktifkan mode tersebut. Namun, mode ini baru bisa digunakan jika Anda sudah menjalankan sistem Android 10, MIUI, dan One UI di smartphone kamu. Bila kamu tidak memiliki Android 10, MIUI dan One UI, kamu harus menunggu Facebook untuk menambahkan toggle di pengaturan Instagram.

 

Cara Mudah Aktifkan Fitur Dark Mode Instagram

Cara Mudah Aktifkan Fitur Dark Mode Di Instagram
Sumber gambar: resellerindo

Untuk mengaktifkan fitur dark mode di Instagram, pastikan dulu pengaturan layar di smartphone kamu berada pada mode gelap. Di perangkat iOS 13, mode gelap bisa diaktifkan di menu “Display & Brightness”. Kemudian, cukup pilih opsi “Dark” untuk mengaktifkan mode gelap.

Kamu juga dapat meminta bantuan asisten virtual siri untuk mengaktifkan mode tersebut. Sementara itu di menu Android, opsi mode gelap bisa ditemukan di pengaturan “Display”, lantas aktifkan tombol “Night Mode” atau “Mode Malam”. Seketika layar akan bernuansa gelap. Jika settingan utama perangkat sudah berada di mode gelap, kamu bisa segera memperbarui Instagram ke versi baru. Kemudian, ia akan otomatis berubah menjadi mode gelap.

 

Cara mematikan mode gelap di Instagram

Cara Mudah Aktifkan Fitur Dark Mode Di Instagram
Sumber gambar: digitek

Mode gelap memang cukup digandrungi, namun bukan berarti semua orang bakal suka. Apabila kamu ingin mengembalikan Instagram ke mode terang seperti sedia kala, kamu harus menon-aktifkan mode gelap atau mode malam di pengaturan layar perangkat.

Induk Instagram, Facebook Inc. menghadirkan mode gelap ke satu per satu aplikasi yang dinaunginya. Sejauh ini, baru Instagram dan Messenger yang mendapatkan mode ini. Banyak pengguna yang turut menantikan mode gelap di WhatsApp. Namun agaknya, butuh waktu untuk mendatangkan fitur tersebut di layanan pesan instan itu.