Seorang pemain sepak bola dinyatakan offside jika

Inilah Kunci Jawaban Soal Sekolah Tentang Seorang pemain sepak bola dinyatakan offside jika

Salah satu peraturan dalam permainan sepak bola adalah peraturan offside. Offside adalah posisi pemain lawan yang berada paling dekat dengan garis gawang dibandingkan dengan pemain bertahan tim.  

Pembahasan

Dalam permainan sepak bola, terdapat beberapa jenis peraturan yang harus dipahami oleh setiap pemain yang berada di lapangan. Salah satu peraturan dalam permainan sepak bola adalah peraturan offside. Offside merupakan peraturan yang masuk kedalam jenis pelanggaran. Offside adalah posisi pemain lawan yang berada paling dekat dengan garis gawang dibandingkan dengan pemain bertahan tim.  

Jika pemain terkena offside, maka dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit. Apabila terjadi offside, maka tim tersebut mendapatkan tendangan bebas langsung. Selain offside, terdapat beberapa peraturan yang termasuk jenis pelanggaran dalam permainan sepak bola, diantaranya adalah.

  1. Handsball.
  2. Mendorong lawan.
  3. Menciderai lawan secara sengaja.

Dalam permainan sepak bola, yang memberikan hukuman offside adalah hakim garis. Jika terjadi offside, hakim garis akan mengangkat bendera dan wasit utama meniup peluit sebagai tanda pelanggaran.

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 9 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 1 – Permainan Sepak Bola

Kode: 9.22.1

#AyoBelajar

Demikianlah Jawaban Soal Ujian Tentang Seorang pemain sepak bola dinyatakan offside jika Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar