Mengapa briket dapat dijadikan energi alternatif

Adalah Jawaban Soal Pelajaran Tentang Mengapa briket dapat dijadikan energi alternatif

Briket bisa dijadikan energi alternatif karena dapat menggantikan bahan bakar gas LPG (yang tidak terperbarui) dan kayu bakar (yang menyebabkan kerusakan lingkungan)

Pembahasan:  

Briket adalah padatan bahan bakar yang digunakan untuk menyalakan kompor untuk memasak. Briket dapat terbuat dari padatan batubara, arang, sekam, serpihan kayu dan gambut.

Briket bermanfaat sebagai bahan bakar alternatif karena dapat menggantikan bahan bakar lain yang tidak tergantikan atau berdampak buruk ke lingkungan.

Penggunaan briket yang menggantikan penggunaan kayu bakar dapat mengurangi penggundulan hutan, karena kayu bakar memerlukan banyak sekali pohon yang ditebang.

Selain itu briket juga lebih praktis dan mudah digunakan dibanding kayu bakar, yang memakan banyak tempat dan menimbulkan asap tebal.

Briket yang dibuat dari sekam sisa pertanian atau serpihan kayu, bersifat dapat diperbarui, dan bila dilestarikan tidak akan habis. Ini berbeda dengan bahan bakar gas LPG yang dibuat dari minyak bumi yang deposit tambngnya dapat habis bila digunakan.

—————————————————————————

Detail Jawaban    

Kode: 7.4.8

Kelas: VII    

Mata pelajaran: Biologi    

Materi: Bab 8 – Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan

Demikianlah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Mengapa briket dapat dijadikan energi alternatif Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar