Nomor lari untuk cabang atletik adalah

Inilah Kunci Jawaban Soal Ujian Tentang Nomor lari untuk cabang atletik adalah

Olahraga lari merupakan salah satu cabang olahraga atletik. Dalam olahraga lari, terdapat beberapa nomor yang diperlombakan, seperti nomor lari jarak pendek, nomor lari jarak menengah, dan nomor lari jarak jauh atau marathon.

Pembahasan

Olaharaga lari merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak digemari di seluruh dunia. Olahraga lari juga menjadi salah satu cabang olahraga yang sering diperlombakan di berbagai kejuaraan dunia. Dalam perlombaan lari, kecepatan menjadi salah satu faktor utama untuk menenangkan pertandingan. Perlombaan lari terdiri dari beberapa nomor, yakni lari jarak pendek, lari jarak menengah, dan lari jarak jauh. Berikut penjelasannya.

  • Lari jarak pendek. Lari jarak pendek adalah lari yang menempuh jarak mulai dari 100 m, 200 m, dan 400 m. Dalam lari jarak pendek, kecepatan pelari merupakan faktor utama untuk memenangkan pertandingan.
  • Lari jarak menengah. Lari jarak menengah adalah olahraga lari yang menempuh jarak mulai dari 800 m dan 1500 m. Dalam lari jarak menengah, pemain harus pandai mengatur ketahanan tubuh dan ritme berlari.
  • Lari jarak jauh. Lari jarak jauh biasa disebut dengan lari marathon adalah olahraga lari yang menempuh jarak 5000 m, 10000 m, dan 42 km. Dalam lari jarak jauh ini, pemain harus memiliki ketahanan tubuh yang baik untuk memenangkan pertandinga.  

 

Pelajari lebih lanjut

—————————–

 

Detil jawaban

Kelas: 8 SMP

Mapel: Penjaskes

Bab: Bab 3 – Permainan dan Olahraga Atletik

Kode: 8.22.3

#AyoBelajar

Begitulah Kunci Jawaban Soal Pelajaran Tentang Nomor lari untuk cabang atletik adalah Semoga Membantu.

Tinggalkan komentar