Download Google Translate APK Terbaru, Aplikasi Terjemah Canggih
Sumber gambar: jalan tikus

Download Google Translate APK Terbaru, Aplikasi Terjemah Canggih

Menerjemahkan berbagai bahasa asing sudah bisa dilakukan dengan mudah sekarang ini melalui perangkat android. Di android ada banyak pilihan aplikasi yang akan memudahkan Anda menerjemahkan kata ataupun kalimat panjang. Hasilnya cukup akurat, Anda bisa dengan mudah mengerti bahasa dari negara lain tersebut. Bagi yang belum tahu, silahkan download Google Translate APK.

Salah satu aplikasi translate bahasa terbaik yang paling direkomendasikan yakni Google Translate atau Google Terjemahan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini biasanya sudah tersedia secara default di smartphone android. Jika di ponsel Anda tidak ada, maka bisa download Google Translate APK secara manual lewat Play Store.

Tentang Aplikasi Google Translate Terbaru

Download Google Translate APK Terbaru, Aplikasi Terjemah Canggih
Sumber gambar: apk pure

Google Translate atau Google Terjemahan merupakan layanan gratis dari Google LLC yang memungkinkan Anda menerjemahkan bahasa dengan mudah dan praktis. Dulunya mungkin layanan ini hanya bisa diakses via browser. Namun, untuk sekarang ini Google Translate sudah hadir dalam versi mobile android sehingga lebih mudah untuk digunakan.

Google Translate sendiri sudah mendukung berbagai bahasa yang ada di dunia. Jadi, tidak perlu khawatir tidak bisa menerjemahkan suatu bahasa jika menggunakan aplikasi Google Terjemahan tersebut. Tercatat Google Translate ini sudah diunduh lebih dari 500 juta kali dari Google Play Store.

Untuk menerjemahkan kata atau kalimat, Anda tinggal memasukkan kata atau kalimat tersebut di kolom atas. Secara otomatis aplikasi akan mendeteksi bahasa dari kata atau kalimat tersebut. Sebelumnya Anda juga perlu mengatur output bahasa yang diinginkan di kolom bawah. Maka kata atau kalimat tadi akan langsung diterjemahkan secara cepat dan akurat.

Fitur-fitur yang Disediakan di Google Translate

Download Google Translate APK Terbaru, Aplikasi Terjemah Canggih
Sumber gambar: teksnologi

Ada beragam fitur canggih yang sudah disematkan di dalam aplikasi Google Terjemahan tersebut, di antaranya:

1. Dukungan Banyak Bahasa

Hampir semua bahasa yang ada di dunia memungkinkan untuk Anda terjemahkan ke dalam bahasa yang dimengerti. Google mengklaim mampu menerjemahkan hingga 108 bahasa yang ada di dunia dalam mode mengetik.

Sementara untuk mode penerjemahan offline, ada sekitar 59 bahasa di dunia yang didukung oleh Google Translate. Dan juga mendukung 94 bahasa dalam mode terjemahan lewat kamera.

2. Terjemahan yang Mudah dan Praktis

Anda memungkinkan untuk menerjemahkan kata atau kalimat dengan mudah lewat aplikasi Google Translate. Cukup mengetikkan kata atau kalimat di sana dan ketuk untuk mulai menerjemahkan.

Selain itu, Anda juga bisa copy teks dari halaman mana pun dan paste di Google Translate, maka secara cepat aplikasi akan menerjemahkannya.

3. Translate Lewat Kamera

Jika memang Anda malas untuk mengetik, maka bisa memanfaatkan fitur kamera di smartphone. Gunakan fitur kamera untuk menerjemahkan kata atau kalimat lewat Google Translate. Anda hanya perlu mengarahkan kamera pada tulisan yang ingin diterjemahkan tersebut.

Selain itu, Anda juga memungkinkan untuk menerjemahkan tulisan melalui sebuah foto yang diambil dari kamera HP.

4. Translate Melalui Suara

Anda memungkinkan untuk menerjemahkan percakapan seseorang dengan bahasa tertentu menggunakan fitur ini. Tidak perlu mengetik, cukup mendekatkan perangkat ke sumber suara untuk mendeteksi bahasanya. Secara otomatis di aplikasi Google Translate akan ditampilkan terjemahannya.

5. Fitur Sinkronisasi

Anda menyinkronkan aplikasi Google Translate dengan akun Google pribadi. Nantinya Anda bisa mengakses data Google translate yang sama di beda perangkat, asalkan sudah login dengan akun Google yang sama.

Itulah tadi informasi mengenai download Google Translate APK terbaru beserta fitur-fiturnya. Semoga informasi di atas bermanfaat.