Puisi berikut ini yang termasuk pantun adalah?

Puisi berikut ini yang termasuk pantun adalah?

  1. Oh, Tuhan Biar aku menjadi embunmu Memancarkan terangmu Sampai aku lenyap olehnya
  2. Anak nelayan menangkap pari Sampan karam melanggar karang Amatlah malang nasibku ini Ayah tiada ibu pun berpulang
  3. Perteguh jua alat perahumu Hasilkan bekal air dan kayu Dayung pengasuh taruh di situ Supaya laju perahumu itu
  4. Baik ditanam batang padi Jauhkan tampang anak pisang Halau sapi dalam rimba Adakah penyayang orang ini
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. Anak nelayan menangkap pari Sampan karam melanggar karang Amatlah malang nasibku ini Ayah tiada ibu pun berpulang.

Dilansir dari Ensiklopedia, puisi berikut ini yang termasuk pantun adalah Anak nelayan menangkap pari Sampan karam melanggar karang Amatlah malang nasibku ini Ayah tiada ibu pun berpulang.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Oh, Tuhan Biar aku menjadi embunmu Memancarkan terangmu Sampai aku lenyap olehnya adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Anak nelayan menangkap pari Sampan karam melanggar karang Amatlah malang nasibku ini Ayah tiada ibu pun berpulang adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Perteguh jua alat perahumu Hasilkan bekal air dan kayu Dayung pengasuh taruh di situ Supaya laju perahumu itu adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Baik ditanam batang padi Jauhkan tampang anak pisang Halau sapi dalam rimba Adakah penyayang orang ini adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.