5 Fitur Keren WhatsApp yang Jarang Ketahui, Apa Saja?

Whatsapp adalah aplikasi pesan instan paporit untuk smartphone android dan iOS, jika dilihat dari fungsinya, aplikasi ini hampir sama dengan SMS yang biasa kamu gunakan di ponsel jadul. Tapi WhatsApp tidak menggunakan pulsa, melainkan data internet atau kuota. Jadi, pada aplikasi ini sobat teknohits tidak perlu khawatir soal panjang pendeknya karakter. Gak ada batasan, selama data internet kamu memadai.

Meskipun aplikasi pesan instan, ada beberapa hal yang unik dari WhatsApp. Yaitu sistem pengenalan kontak, verifikasi dan pengiriman pesan tetap dilakukan melalui nomor ponsel yang sudah terlebih dahulu sudah didaftarkan. Cara tersebut berbeda dengan aplikasi blackberry messenger BBM yang menggunakan PIN, atau LINE yang selain nomor ponsel juga mendukung email, dan nama pengguna.

Di dalam aplikasi whatsapp ini juga terdapat fitur fitur menarik loh sobat, kamu bisa menikmati fitur tersebut saat sedang asik chatting dengan teman kamu. namun ternyata banyak juga loh yang belum tahu mengenai fitur fitur rahasia yang terdapat di whatsapp. Untuk membahas itu yuk kita simak,

 

5 Fitur Rahasia WhatsApp yang Jarang Ketahui

 

1. Kirim Foto hingga Video

Sobat tidak perlu repot-repot memakai email ataupun google drive untuk mengirim foto dan video. Kamu bisa mengirim foto dan video di WhatsApp dengan sangat mudah. Pengguna juga bisa mengirim bentuk file lain seperti dokumen, PDF, suara, kontak hingga lokasi sobat saat ini.

 

2. Video Call

Fitur ini pastinya sangat membantu bagi sobat yang sedang LDR. Tidak hanya itu, fitur ini membuat kamu bisa melakukan video call keluarga jauh. Kamu bisa melihat wajah pengguna lain walau jaraknya jauh. Untuk menggunakan fitur ini patsinya memerlukan kuota data dan sinyal yang bagus.

 

3. Grup

Fitur ini juga sangat membantu pengguna WhatsApp. Fitur ini bisa dipakai untuk mengelompokan grup keluarga, kantor, dan kelas. Sehingga bisa berdiskusi, bertukar jadwal, hingga mengirim foto melalui grup

 

4. WhatsApp Web

Fitur ini memudahkan kamu pengguna WhatsApp yang biasanya menggunakan laptop dan PC untuk bekerja.

 

5. Privasi

WhatsApp juga memperhatikan privasi penggunanya. Kamu bisa dengan mudah mengatur siapa saja yang melihat foto, status, hingga kapan terakhir sobat online. Kemudian, sobat juga bisa mengatur siapa saja yang dapat mengundang sobat ke Grup.