Intenet Kamu Lemot? Cepat Lakukan 4 Cara Mudah Ini

Saat musim pandemi korona, mayoritas masyarakat harus melakukan segala aktivitasnya dirumah sesuai dengan anjuran pemerintah. hal tersebut membuat mayoritas masyarakat harus selalu terhubung ke jaringan internet agar pekerjaan selesai dengan cepat. Namun, apa jadinya jika koneksi internet pada smartphone kamu lemot atau lambat? Tentunya itu membuat kamu jengkel sekaligus kesal karena koneksi internet merupakan salah satu hal paling penting untuk berselancar di internet. Untuk mengatasi hal itu, teknohits ingin memberikan solusi nih,

 

4 Cara Mudah Memperkuat Sinyal Internet Smartphone

 

1. Aktifkan Modus Airplane

Untuk bisa memperkuat sinyal ponsel, maka kamu bisa mencoba mengaktifkan modus airplane. Mengaktifkan fitur ini selama beberapa detik diyakini bisa menyegarkan kembali sinyal ponsel. Saat sinyal ponsel memburuk, aktifkan modus pesawat misalnya 3 detik. Kemudian, matikan again modus aircraft lalu coba ponsel kamu untuk telefon atau berkomunikasi.

 

2. perangkat Lunak

Beberapa dari kamu mungkin pernah menerima pesan pembaruan ponsel. Lebih baik, jangan abaikan pesan tersebut. Pembaruan nantinya akan memperbaiki masalah atau bug pada ponsel yang mungkin juga mempengaruhi ponsel kamu. Tentunya, tetap mengikuti yang berlaku pada ponsel.

 

3. Ubah Pengaturan Suara dan Data kamu

Terkadang jaringan 4G LTE kelebihan beban dan jaringan 3G secara teknis lebih lambat. Jika kamu menggunakan jaringan 4G LTE, coba nonaktifkan pada iPhone atau ponsel Android kamu (jika didukung), yang secara otomatis akan mengalihkan Anda ke jaringan 3G.

 

4. Matikan Layanan yang Tidak Kamu Gunakan

Layanan seperti WiFi, Bluetooth, dan NFC mampu mengganggu koneksi sinyal kamu. Beberapa situs layanan tersebut pada ponsel kamu dan lihat apakah sinyal tersebut dapat membaik.