Lakukan 4 Hal Ini agar Smartphone Kamu Tidak Bisa Disadap

Lakukan 4 Hal Ini agar Smartphone Kamu Tidak Bisa Disadap

Untuk kamu pengguna smartphone, kamu harus berhati hati karena baru baru ini terdapat kabar jika perangkat smartphone bisa disadap dengan cukup mudah oleh sebagian orang yang memiliki kemampuan tersebut.

Biasanya penyadapan ponsel pintar sering kali dilakukan oleh hacker yang membuat sebuah aplikasi perangkat lunak untuk ponsel tanpa izin untuk melancarkan aksinya yaitu menyadap ponsel korban.

Jika ponsel kamu disadap maka yang akan terjadi adalah mereka bisa mendengar panggilan telepon, membaca pesan teks bahkan yang telah dihapus, serta mengetahui lokasi kamu melalui GPS.

 

Maka dari itu, Lakukan 4 Hal Ini agar Smartphone Kamu Tidak Bisa Disadap

 

Matikan GPS

yang pertama Nonaktifkan GPS smartphone kamu, saat kamu tidak menggunakannya. Lalu, nonaktifkan kemampuan Bluetooth ponsel kamu saat kamu tidak menggunakannya. Hanya terima koneksi Bluetooth dari orang yang kamu kenal. Juga, nonaktifkan koneksi GPS Anda ketika kamu tidak menggunakannya, karena mata-mata dapat menggunakan perangkat lunak mata-mata untuk melacak lokasi fisik kamu.

 

Matikan Ponsel

Matikan ponsel setiap kali kamu tidak menggunakannya. Hal tersebut akan mencegah mata-mata untuk mengakses pesan teks dan catatan panggilan ponsel kamu. Banyak program spyware ponsel menghalangi kamu untuk dapat mematikan ponsel kamu. Jadi mematikan ponsel juga merupakan cara yang baik untuk menentukan apakah ponsel kamu telah disadap.

 

Instal Perangkat Lunak

Instal perangkat lunak anti-spyware. Beberapa situs web, seperti Mobileshox.com, menawarkan program anti-spyware untuk mengunduh langsung dari Internet. Jika kamu menggunakan Internet di ponsel kamu, pertimbangkan untuk mempertimbangkan perangkat lunak untuk perlindungan ekstra. Jangan lupa untuk menginstal kata sandi keamanan di ponsel kamu.

 

Hubungi Penyedia Layanan Seluler

Hubungi penyedia layanan seluler kamu bila masalah dengan mata-mata masih ada. Jika perlu minta izin kamu. Memori ponsel sebagai tindakan pencegahan. Kamu juga mungkin perlu mengganti nomor atau handset untuk benar-benar yakin bahwa kami telah terpecahkan.