Jangan Tidur Tengkurap! Jika Tidak Ingin Hal Mengerikan Ini Terjadi

Hallo sobat teknohits, kali ini kami ingin memberikan sebuah info penting mengenai kesehatan nih, lebih tepatnya mengenai posisi tidur yang tidak boleh kamu lakukan karena dapat menyebabkan kesehatan kamu terganggu.

Bagi sebagian orang tidur tengkurap merupakan suatu hal yang sudah biasa, mungkin kamu juga menjadi salah satu orang yang ketika tidur tengkurap adalah posisi paling disukai. padahal tidur dengan posisi tersebut sangat tidak disarankan karena tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Para ahli menjelaskan, jika posisi tidur tengkurap akan memberi tekanan pada punggung dan tulang belakang kamu. Apalagi bagi leher akan terasa sangat nyeri dan tidak nyaman. Posisi tengkurap juga akan menyulitkan tulang belakang untuk beristirahat. Sebab bagaimanapun saat tidur semua anggota tubuh harusnya bebas bergerak. Bukan cuma itu karena Bagian tulang belakang juga dapat meningkatkan tekanan yang berlebihan.

Apalagi jaringan pipa untuk saraf kamu, akan menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman. Selain itu, saat bangun tidur tubuh bisa mengalami kesumutan. Tubuh terasa mati rasa dan semakin membuat Anda tidak nyaman. Dalam jangka panjang, seseorang yang suka tidur tengkurap bisa menyebabkan disk hernia. Hal ini dapat menyebabkan pecahnya cakram gelatin antara vertebra kamu. Saat gel ini menonjol keluar dari cakramnya, bisa mengiritasi saraf. Apalagi bagi wanita hamil, kamu harus ekstra hati-hati dan menghindari posisi tidur tengkurap. Perut akan terasa sakit dan kehamilan kamu bisa terganggu.