Inilah 4 Cara Mudah Membuka Smartphone ketika Lupa PIN

Inilah 4 Cara Mudah Membuka Smartphone ketika Lupa PIN

Jika kamu pengguna smartphone android, sering kali para pengguna ponsel pintar ini lupa masuk ke menu smartphone atau lupa PIN yang masih terkunci. namun jika kamu lupa PIN tak usah khawatir karena ada berbagai metode untuk mengembalikan ponsel yang lupa PIN.

 

Inilah 4 Cara Mudah Membuka Smartphone ketika Lupa PIN

 

1. Gunakan fitur Find My Device

Ini merupakan cara termudah dan terbaik untuk mendapatkan kembali akses ke perangkat smartphone kamu setelah lupa kode PIN. Berikut caranya:

– Pertama, masuk ke komputer kamu.

– Masuk ke layanan Find My Device dengan Google, sebelumnya dikenal sebagai Android Device Manager.

– Lalu pilih perangkat yang dimaksud dari daftar perangkat yang terkait dengan akun kamu.

– Kemudian ketuk “Lock”.

– Setelah kamu mengunci ponsel dengan kode baru, kode tersebut menimpa kode asli yang kamu lupa.

– Jika sudah selesai, kamu memiliki akses ke ponsel dengan kode baru.

 

2. Gunakan Smart Lock

Fitur ini dapat digunakan dengan Android 5.0 atau versi lebih tinggi. Fitur ini memungkinkan kamu membuka kunci ponsel secara otomatis dalam kondisi tertentu, seperti ketika terhubung ke jaringan Wi-Fi rumah. Dalam hal ini ketika kamu lupa pola atau PIN, cukup kembali ke rumah untuk membuka kunci ponsel.

 

3. Opsi keamanan pihak ketiga

Beberapa produk ponsel sering menggabungkan perangkat lunak keamanan mereka sendiri ke dalam ponsel, seperti Find My Mobile oleh Samsung. Fitur tersebut dapat sangat berguna untuk melewati layar kunci, tetapi kamu harus sudah mengaturnya.

 

4. Gunakan akun Google

Google juga dapat membantu kamu jika kesulitan membuka kuncil layar di ponsel. Lalu bagaimana caranya? Jika Anda sudah mencoba membukanya kesekian kali namun tidak berhasil, jangan panik. Ini caranya untuk mengatasi masalah itu.

– Setelah kamu mencoba untuk membukanya, akan ada opsi di bagian bawah layar akan muncul yang bertuliskan “Forgot Pattern”. Lalu klik tulisan itu.

– Kemudian masuk ke akun Google Anda.

– Setelah diautentikasi dengan akun Google, kamu akan dapat memilih PIN baru, pola, kunci, dan lain-lain, kemudian buka kunci perangkat kamu.