Trik Rahasia Hemat Kuota Internet yang Jarang Diketahui

5 Trik Rahasia Hemat Kuota Internet yang Jarang Diketahui

Ditengah pandemi korona yang tak kunjung usai, masyarakat yang melakukan berbagai aktivitas di dalam rumah, dan internet merupakan salah satu komponen yang wajib dimiliki untuk membantu mengerjakan segala sesuatu dalam bidang teknologi. 

Tapi kadang-kadang banyak orang yang mengeluhkan kuota internet gampang habis, mungin beberapa dari kamu mengeluhkan saat streaming youtube tiba tiba paket data kamu habis, tentunya akan sangat menjengkelkan. 

Maka dari itu teknohits ingin memberikan info seputar cara di bawah paket internet dengan trik rahasia ini. untuk itu yuk kita simak bersama info dibawah ini. 

 

5 Trik Rahasia hemat kuota 

 

Data batas Pakai

Cara paling mudah untuk menghemat kuota internet yaitu mengatur aplikasi atau sistem Android smartphone itu sendiri. Data latar belakang merupakan salah satu pemborosan data internet yang terjadi saat tidak menggunakannya. Misalnya sinkronisasi email, perbarui feed, widget cuaca, dan sebagainya. Oleh karena itu, Anda dapat mengatur di menu Pengaturan, lalu pilih Penggunaan Data, lalu pilih Batasi Data Latar Belakang.

 

Gunakan aplikasi dan game offline

Seperti kamu ketahui, beberapa game memerlukan akses internet untuk dimainkan, dan ini sangat menyita kuota internet. Cara paling ampuh hemat kuota adalah menggunakan game yang tidak memerlukan akses internet selama pemutaran, cukup unduh kuota data apa pun. Begitu juga dengan aplikasi, banyak aplikasi menarik yang mampu digunakan secara offline. Aplikasi seperti Instagram, Facebook, YouTube tentunya akan menyita kuota data lebih cepat.

 

Hapus aplikasi yang banyak konsumsi data

Kamu Perlu menghapus aplikasi yang banyak memakan data internet. Caranya mudah dengan buka menu Pengaturan, lalu masuk ke Penggunaan Data. Kamu bisa melihat aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data, baik di latar depan atau belakang. Ini harus dilakukan untuk mengetahui aplikasi yang merepotkan.

 

Batasi aplikasi streaming

Layanan streaming saat ini sangat berlimpah. Dengan menggunakan smartphone, kamu bisa mengakses situs streaming YouTube, Spotify, Vie, atau video dan musik lainnya. Padahal dengan menggunakan ini, kuota internet akan cepat habis. Lainnya, aplikasi streaming akses yang berlebihan juga akan menguras daya baterai.

 

Bagikan file melalui bluetooth

Saat ini kamu selalu menggunakan aplikasi perpesanan untuk menyederhanakan proses transfer file atau data. Padahal, jelas ini membutuhkan kuota internet. Jadi, panggunaan bluetooth mampu menghemat kuota secara lebih lagi.