Cara Mudah Ubah Background di Aplikasi Zoom lewat PC & Ponsel
Sumber gambar: hitekno

Cara Mudah Ubah Background di Aplikasi Zoom lewat PC & Ponsel

Setelah adanya pandemi korona, salah satu aplikasi paling populer adalah Zoom meeting, aplikasi ini sangat banyak digandrungi beberapa kalangan terutama kalangan pegawai kantor dan para mahasiswa karena dapat membantu segala aktivitas saat melakukan karantina.

Namun, tahukah kamu aplikasi Zoom meeting ini ternyata mempunyai fitur yang memungkinkan kamu mengganti background latar belakang saat kamu menggunakan aplikasi ini. Berikut ini teknohits bagikan info untuk mengubah background Zoom meeting kamu sesuka hati.

 

Cara Mudah Ubah Background di Aplikasi Zoom lewat PC

Cara Mudah Ubah Background di Aplikasi Zoom lewat PC
Sumber gambar: kontan

1. Di aplikasi Zoom, klik profil kamu di bagian sudut atas kanan dan klik Settings.

2. Pada menu di kiri, klik Virtual Background.

3. Kamu akan melihat beberapa opsi latar belakang default yang disediakan oleh Zoom, termasuk gambar luar angkasa atau rerumputan. Kamu juga bisa memilih salah satunya dengan mengkliknya, dan itu akan secara otomatis mengubah layar kamu juga. Ada juga opsi jika Anda memiliki layar hijau dan ingin menggunakannya.

4. Jika kamu ingin mengunggah foto untuk digunakan sebagai latar belakang, pada Virtual Background Page yang sama, klik ikon + di sebelah yang bertuliskan Choose Virtual Background. Sebuah kotak akan muncul sehingga kamu bisa mengunggah foto dari perangkat komputer kamu. Klik salah satu yang kamu inginkan, dan itu akan muncul di samping gambar lain sebagai opsi untuk Anda pilih.

5. Untuk menghapus foto yang kamu unggah, ketuk X di sudut kiri atas foto tersebut.

 

Cara Mudah Ubah Background di Aplikasi Zoom lewat Ponsel

Aplikasi Zoom lewat Ponsel
Sumber gambar: keepo

1. Ketika kamu masuk ke akun kamu dan bergabung dengan rapat, ketuk tiga titik di kanan bawah layar untuk membuka menu Lainnya.

VIRAL :  Download Link2SD, Aplikasi Pindahkan Memori Internal Ke Eksternal

2. Ketuk Virtual Background.

3. Pilih latar belakang dari opsi default, atau unggah milik kamu sendiri.