Cara Mudah Aktifkan Verifikasi Dua Langkah agar WhatsApp Lebih Aman

Selain gratis dan mudah diakses, salah satu alasan banyaknya pengguna whatsapp adalah terdapat berbagai fitur menarik di dalamnya, dalam aplikasi ini kamu bisa melakukan panggilan telepon, chatting, kirim andio, musik, video bahkan membuat stories di status whatsapp.

Tak sedikit pula yang menjadi aplikasi whatsapp sebagai media penyimpanan data pribadi, dan itulah pentingnya mengapa kamu harus menjaga akun whatsapp kamu agar tidak dibajak orang lain dan digunakan tidak semestinya. Untuk melindungi akun whatsapp kamu, kamu bisa menggunakan fitur keamanan yang disebut verifikasi dua langkah, fitur ini bertujuan agar akun kamu amah dan kemampuan melindungi akun kamu dari potensi penipuan dan kerusakan data.

Fitur verifikasi dua langkah ini akan sangat berguna saat kamu masuk ke WhatsApp di perangkat lain. caranya menambahkan keamanan tambahan ke profil pengguna. Cuman ada satu metode untuk mengaktifkan fitur keamanan verifikasi dua langkah di WhatsApp ini. Caranya dinilai cepat dan sangat sederhana. Setelah masuk, aplikasi meminta pengguna untuk membuat kode PIN khusus.

 

Cara Mudah Aktifkan Verifikasi Dua Langkah agar WhatsApp Lebih Aman

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

2. Tekan tiga titik di sudut kanan atas.

3. Tekan Settings (Pengaturan).

4. Tekan Account (Akun).

5. Tekan Two-Step Verification (Verifikasi Dua Langkah).

6. Tekan Activate (Aktivasi).

Masukkan PIN Code (Kode PIN) pribadi Anda sebelum mengklik berikutnya.

8. Masukkan kembali Kode PIN pribadi Anda.

Tekan Confirm (Konfirmasi).

10. Masukkan alamat email Anda sebelum mengeklik berikutnya.

11. Masukkan kembali alamat email Anda.

12. Tekan Save (Simpan).

13. Tekan Done (Selesai).

 

Verifikasi dua langkah akun WhatsApp memiliki konfigurasi yang tidak biasa, jadi kemungkinan data kamu bocor menjadi jauh lebih kecil setelah fitur ini diaktifkan. Namun harus diingat bahwa pengguna harus memilih kata sandi yang mudah diingat.